Kolaborasi DPRD, PWI dan Warga Tubaba, Semen Jalan Berlubang di Lintas Kota

Kolaborasi DPRD, PWI dan Warga Tubaba, Semen Jalan Berlubang di Lintas Kota Foto. Heri bintangpost.com.

Tubaba (BP) : Kerusakan ruas jalan protokol yang ada di jalur dua Pasar Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menjadi perhatian Anggota DPRD, insan pers dan warga kabupaten setempat.

Dengan saling berkordinasi, PWI Tubaba bersama DPRD dan masyarakat sekitar, melakukan perbaikan dengan menambal jalan yang berlubang dengan semen. Apalagi melihat aktifitas warga dan kendaraan yang melintas dijalan tersebut begitu padat. 

Dikatakan Ketua PWI Tubaba Dedi Priyono, ruas jalan yang berlubang ini merupakan jalur yang digunakan warga maupun kendaraan yang melintas untuk beraktifitas sehari-hari.

"Infrakstuktur jalan ini sama saja dengan wajah Kabupaten Tubaba. Sehingga kami dan warga Tubaba berharap Pemerintah Kabupaten Tubaba dan Provinsi Lampung dapat memperhatikan ruas jalan utama Kabupaten untuk segera melakukan perbaikan," ujarnya, Rabu (12/7/2023).

Tidak peduli kewenangan siapa. Baik provinsi atau kabupaten, kami minta agar segera diperbaiki, timpal Dedi didampingi Wakil Ketua I Tubaba Busroni dan Ketua Komisi III DPRD Tubaba Paisol, dan sejumlah wartawan serta masyarakat, disela-sela aksi menambal jalan berlubang menggunakan material semen.  

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8261/dprd-tubaba-gelar-paripurna-raperda-pertanggungjawaban-apbd-2022

http://bintangpost.com/read/8022/pemkab-tubaba-akan-prioritaskan-sdm-berkarakter-di-tahun-2024

Menurut Dedi, Kondisi jalan tersebut banyak berlubang dan sangat memprihatinkan. Sebab, banyaknya lubang yang tergenang air, tidak jarang kendaraan yang melintas sering terjebak dalam lubang yang cukup dalam. 

"Tampaknya memang harus diviralkan dahulu baru nanti ditindaklanjuti. Bahkan masyarakat sampai menanam pohon pisang dan talas. Dan itu sindiran telak buat pemerintah yang setiap hari melintas. Untuk itu saya mengajak seluruh Insan Pers Tubaba, untuk terus menyuarakan hal-hal yang positif dan bersifat membangun seperti ini," kata Dedi.

Sementara itu Wakil Ketua I DPRD Tubaba Busroni mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan inisiatif pihaknya bersama PWI Tubaba dan masyarakat. Untuk menindaklanjuti aksi warga yang menanam pohon dijalan ini.

"Ini merupakan bentuk upaya kami bersama masyarakat, yang menyuarakan kepada pemerintah provinsi dan kabupaten, agar memperbaiki jalan ini segera. Dan seharusnya pemerintah peka dengan kondisi yang seperti ini, jelas didepan mata dan dirasakan setiap hari. Harusnya peduli," ucapnya.

Sedangkan Ketua Komisi III DPRD Tubaba Paisol menerangkan, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung terkait perbaikan jalan ini.

Dia juga mengakui bahwa, jalan yang rusak ini termasuk adalah kewenangan dari Pemerintah Provinsi Lampung.

"Tadi saya juga sudah telpon Dinas BMBK Provinsi Lampung. Insya Allah, pada tahun ini tepatnya di APBD Perubahan, jalan ini akan diperbaiki," kata Paisol. 

Maka dari itu saya juga meminta agar masyarakat bersabar. Dan pada saat pelaksanaan perbaikan, masyarakat harus mengawasi secara langsung. Kalau ada ketidaksesuaian, sampaikan ke DPRD Tubaba. Pasti akan kami tindaklanjut, ungkapnya. (her)









    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tulang Bawang Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment