Pemdes Jatimulyo Bangun Rabat Beton Jalan Pertanian Tahun 2023

Pemdes Jatimulyo Bangun Rabat Beton Jalan Pertanian Tahun 2023 Foto. Jito bintangpost.com.

Lampungselatan (BP) : Untuk meningkatkan dan mempermudah akses hasil pertanian Pemerintah Desa (Pemdes) Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) membangun jalan Rabat beton untuk pertanian.

Pembangunan jalan sebagai program ketahanan pangan Desa Jatimulyo ini menggunakan Dana Desa (DD) tahun 2023, yang dibangun di Dusun Sukaharjo desa setempat, Jumat (9/6/2023).

Diketahui, pembangunan Rabat Beton ini dibuat dengan tebal 13 Cm, lebar 3 M, panjang 609 M, dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp329.408.350.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8189/kades-jatimulyo-lamsel-lantik-mustopa-sebagai-sekretaris-desa

http://bintangpost.com/read/8154/diakhir-masa-jabatan-kades-sinar-rejeki-realisasikan-program-ketahanan-pangan

Kepala Desa Jatimulyo Sumardi, SE yang didampingi Kasi Ekobang Kecamatan Jati Agung Andi Darmawan mengungkapkan, pentingnya pembangunan akses jalan pertanian ini untuk mempermudah mengangkut hasil panen dari petani desa setempat.


Dan tentunya bukan hanya itu saja, kata dia, tapi juga untuk meningkatkan harga tanah dan perekonomian desa, dengan dibangunnya jalan tersebut. 

"Pembangunan jalan melalui program ketahanan pangan ini menggunakan minimal 20? dari anggaran DD tahun 2023. Dan ini memang sudah menjadi program pemerintah yang harus dilaksanakan. Sebagai langkah untuk menunjang sektor hasil pertanian di setiap desa," ungkap Sumardi, yang juga didampingi Pendamping Kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas, serta unsur perangkat desa Jatimulyo.

Sementara itu, Andi Dermawan selaku Kasi Ekobang Kecamatan Jati Agung menuturkan, mengapriasi pembangunan jalan pertanian yang mengunakan Rabat beton tersebut.

Untuk itu dia berharap, terutama kepada masyarakat yang punya lahan pertanian disekitar lokasi jalan tersebut, setelah jalan Rabat beton ini selesai dibangun, dapat dijaga dan di rawat dengan baik agar jalan bisa awet.

"Atas nama masyarakat, saya ucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Jatimulyo Bapak Sumardi, karena telah merespon usulan dari masyarakat melalui program ketahan pangan ini," ucapnya. (Jito)











     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment