Tiyuh Mulyo Sari Batu Putih Bangun Sumber Air Bersih

Tiyuh Mulyo Sari Batu Putih Bangun Sumber Air Bersih Foto. Heri bintangpost com.

Tubaba (BP) : Tiyuh Mulyo Sari, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), membangun sumber air bersih (SAB) milik Tiyuh setempat. 

Diketahui, SAB merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat, dengan maksud pembangunannya adalah untuk penyediaan pelayanan dasar masyarakat tentang air bersih, peningkatan kualitas kesehatan, meningkatkan budaya bersih di lingkungan masyarakat, serta mengembangkan sanitasi lingkungan.

Dan untuk mewujudkan sarana air bersih dan sanitasi yang berkesinambungan, dibutuhkan pengelola sarana yang mampu mengelola, mengoperasikan dan memelihara sarana tersebut dengan baik.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8196/warga-tirta-kencana-geger-temukan-mayat-di-bantaran-sungai

http://bintangpost.com/read/8193/38-kpm-tiyuh-karta-raharja-dapat-blt

Kepada media ini, Purwanto selaku Kepalo Tiyuh (Kati) Mulyo Sari mengatakan, pihaknya membangun SAB ini untuk kepentingan masyarakat sekitar. 

"Pembangunan SAB ini terletak di RT/RK 001/001 dengan menggunakan anggaran Dana Desa sebesar Rp30.311.000," ungkapnya, Jumat (26/5/2023).

Kami berharap, masyarakat setempat dapat menikmati air bersih tersebut. Dan mari sama-sama kita jaga, agar SAB ini bisa dinikmati untuk selamanya, ucapnya. (Her)









    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tulang Bawang Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment