DPRD Pesibar Gelar Rapat Paripurna HUT Kabupaten

DPRD Pesibar Gelar Rapat Paripurna HUT Kabupaten Foto. Herwanto bintangpost.com.

Pesisirbarat (BP) : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) Pesisir Barat yang ke-10 tahun 2023, yang berlangsung dilantai 3 ruang rapat DPRD setempat, Selasa (2/5/2023).

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Pesisir Barat Agus Cik tersebut, dihadiri Gubernur Provinsi Lampung, Bupati dan Wakil Bupati, jajaran Forkopimda dan OPD Pesibar, serta seluruh anggota DPRD Kabupaten Pesibar.

Dalam sambuta Bupati Pesibar yang sampaikan Wakil Bupati Zulqoini Syarif menyampaikan, capaian dari indikator kinerja utama kepala daerah pada tahun 2022 diharapkan sesuai dengan RPJMD tahun 2021-2026 sebagai berikut :

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8134/rapat-paripurna-rekomendasi-lkpj-dprd-pesibar-tahun-2022

http://bintangpost.com/read/8106/jaga-ketahanan-pangan-pemkab-pesibar-gelar-rapat-bersama-bulog

Indeks pembangunan manusia mencapai target dengan nilai 65,14%, Tingkat penganguran terbuka tercatat sebesar 3,73%. Indeks pembangunan gender mencapai nilai 93,54%, Tingkat kemantapan jalan daerah capaiannya masih tertahan pada realisasi 39.53%, Persentase penduduk yang memiliki akses terhadap sumber daya air yang sehat dan aman masih berada pada angka 18,06%. Rasio jaringan irigasi telah mencapai target dengan realisasi 56,10%.


Lalu, Indeks kualitas lingkungan hidup tercatatdengan nilai 71.06%, Indeks resiko bencana berafa pada capai 189,70%, Pertumbuhan ekonomi meningkat dengan capaian 2,88%, PDRB perkapita berhasil mencapai target dengan capaian 32,46%, Nilai tukar petani tercatat dengan nilai realisasi 104,34% atau telah tercapai target, Indeks gizi telah mencapai target dengan nilai 0,29%, Tingkat kemiskinan daerah mampu mencapai target dengan capaian 13,84%.

Kemudian, Pertumbuhan wisatawan nusatara dan mancanegara mencapai target sebesar 23,28%, Indek kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik mencapai realisasi 79,95%, Nilai sakip mencapai target dengan predikat cc, Opini BPK untuk penilaian LKPD tahun anggaran 2022 belum dirilis, Indeks desa membngun tercatat 0,6636%.

"Dapat saya sampaikan, realisasi 18 indikator kinerja tersebut secara rata-rata telah tercapai persentase capaian 79,36%. Dan tentu adanya keberhasilan yang diraih, tanpa mengecilkan beberapa indikator yang belum mencapai target kinerja," ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, dengan HUT Pesisir Barat yang ke 10 tahun 2023 dan dengan capaian yang sudah dilakukan, mudah mudahan ini akan menjadi semangat lagi untuk berbuat bagi masyarakat Pesisir Barat. Dan kedepannya, kita akan melaksanakan progra jalan tol yang mana dari Bandar Lampung ke Pesisir Barat dengan jalur Lintas Barat. Serta akan membangun masjid Soekarno yang lokasinya di depan Kantor Bupati dan Kantor DPRD Pesisir Barat.

"Semoga kita semua dapat kompak dan bersinergi dalam melaksanakan pembangunan, untuk kemajuan dan kesehjatetaan Kabupatrn Pesibar," pungkasnya. (her)












      

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesisir Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment