Dialog Kebudayaan, Atal S. Depari Apresiasi 10 Kabupaten/Kota Nominator

Dialog Kebudayaan, Atal S. Depari Apresiasi 10 Kabupaten/Kota Nominator Foto. Red bintangpost.com.

Medan (BP) : Rangkaian kegiatan jelang hari puncak anugerah kebudayaan yang di berikan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat kepada 10 Bupati/Wali Kota dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2023, berlangsung di Hotel Santika Pramiera Dyandra Kota Medan, Selasa (7/2/2023).

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia  (PWI) Pusat, Atal S Depari mengatakan, jurnalis bukan hanya mengeritik kinerja pemerintah, tapi jurnalis harus memberikan sosialisasi kebudayaan dan memberikan kontribusi pemikiran pembangunan daerah maupun pusat.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7838/salah-satu-nominator-bupati-dendi-siap-bersaing-di-anugerah-kebudayaan-pwi

http://bintangpost.com/read/7932/hpn-2023-usman-kamsong-sambut-generasi-emas-indonesia-dengan-literasi-digital

Dan jurnalis juga, kata dia, adalah bagian dari pilar ke.4 dalam kontrol sosial, yang sangat berperan besar dalam mendorong partisipasi masyarakat dan menjaga kondisi bangsa dalam keadaan kondusif dan untuk kemajuan pembangunan.


"Karena itu, insan pers juga harus turut terlibat dalam membangun budaya yang bernilai positif bagi pembangunan," ujar Atal saat memberi sambutan pembukaan dialog.

Dia juga mengatakan, penting kiranya bagi wartawan untuk mengerti dan turut mengkampanyekan budaya asli Indonesia, agar tetap terjaga.

"Dan Anugerah Kebudayaan PWI ini adalah sebagai salah satu bentuknya. Dan sudah berlangsung dari tahun 2016, yang berlangung di lombok, sampai sekarang ini tahun 2023 di Medan," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, saya juga turut mengapresiasi kepada sepuluh kepala daerah yang akan menerima penghargaan anugerah kebudayaan dari PWI, yang akan disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko widodo, timpalnya. (red)








    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Nasional.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment