Gubernur Arinal Pimpin Apel Besar Hari Pramuka Tingkat Daerah Lampung

Gubernur Arinal Pimpin Apel Besar Hari Pramuka Tingkat Daerah Lampung Foto. Ato bintangpost.com.

Mesuji (BP) : Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memimpin Apel Besar Hari Pramuka ke-61 tingkat Daerah Lampung, yang digelar di lapangan Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Kamis (27/10/2022).

Dalam Apel Besar Hari Pramuka yang juga diisi dan dimeriahkan berbagai atraksi dan hiburan tersebut, diikuti anggota Pramuka se-Provinsi Lampung. Dan juga, dihadiri dua anggota DPD.RI, KH. Abdul Hakim dan Bustami Zainuddin, serta Pj. Bupati Mesuji Sulpakar, dan jajaran anggota Forkopimda Lampung, pejabat Pemprov Lampung, bbupati/Walikota, serta pengurus Kwarda Lampung dan para penerima penghargaan.

Dalam kesempatan itu, Gubernur yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Lampung mengajak kader Pramuka Lampung untuk mengabdi tanpa batas di berbagai bidang. Sesuai dengan tema Hari Pramuka yaitu, Mengabdi Tanpa Batas, Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa. 

"Tema ini menunjukkan tekad kita untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang. Salah satunya adalah tugas membentuk karakter bagi generasi muda Indonesia," ujarnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7474/79-anggota-pramuka-lampung-ikuti-jojo-camp-2022

http://bintangpost.com/read/7286/gubernur-lampung-lepas-kontingen-jamnas-xi-2022-ini-pesannya

Gubernur juga menyampaikan 5 pesan kepada keluarga besar Gerakan Pramuka Lampung. Yaitu pertama, Pramuka diharapkan menjadi garda terdepan dalam penanaman nilai-nilai luhur dan membentengi generasi muda dari kecenderungan melakukan dan/atau terlibat dalam praktek Korupsi, Kolusi, Nepotisme, Radikalisme, Terorisme, dan penyalahgunaan Narkoba. 

Kedua, meningkatkan kepedulian akan kelestarian lingkungan. Kepedulian ini bukan sekedar formalitas dan ceremonial belaka, melainkan menjadi sikap hidup dan standar berprilaku. Ketiga, Pramuka memiliki kecakapan dan siaga dalam menghadapi bencana alam yang bisa terjadi sewaktu-waktu.


Kemudian, Keempat adalah dengan meredanya pandemi covid19, agar kegiatan kepramukaan di Saka/Sako dan di Gugus Depan baik Sekolah, Pesanteran, dan Desa dapat diaktifkan kembali dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dan kelima, agar melaksanakan kegiatan kepramukaan yang mendukung Program Lampung Berjaya.

Diakhir sambutannya, Gubernur juga mengucapkan selamat, terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada penerima penghargaan. 

"Semoga penghargaan yang telah diberikan ini dapat memacu untuk dapat lebih membantu Gerakan Pramuka dalam mencapai tujuannya," pungkasnya.

Untuk diketahui, Kwarda Lampung dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-61 ini,  dengan melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan. Diantaranya, perkemahan pramuka, ulang janji, ziarah makam tokoh pramuka, donor darah, bakti social, dan beberapa kegiatan lainnya. (Ato)






    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Mesuji.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment