MoU Bidang Pendidikan, IBN Lampung dan PWI Pringsewu Jalin Kerjasama

MoU Bidang Pendidikan, IBN Lampung dan PWI Pringsewu Jalin Kerjasama Foto. Ardi bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Institut Teknologi dan Bisnis Bakti Nusantara (IBN) Lampung, bersama PWI Kabupaten Pringsewu gelar kerjasama dalam bidang pendididkan.

Kerjasama tersebut dilakukan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), yang digelar di Kampus IBN Lampung Kabupaten Pringsewu, Selasa (6/9/2022).

Rektor IBN Lampung Dr.H.Fauzi mengungkapkan, sebelumnya sudah ada kerjasama MoU antara STMIK Pringsewu dan PWI Pringsewu. Namun dikarenakan STMIK sudah naik status dan berubah nama menjadi Institut Bakti Nusantara (IBN), perlu adanya perubahan MoU.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7365/pj-bupati-pringsewu-jawab-pandangan-umum-fraksi-apbd-perubahan-2022

http://bintangpost.com/read/7364/lima-kabupaten-ikuti-lomba-drumband-piala-kadisporapar-dan-kormi-pringsewu

Menurut Fauzi, tidak bisa dipungkiri di era saat ini peran media massa dan jurnalis sangat penting bagi dunia pendidikan. Dan di IBN sendiri, kata dia, ada jurusan bisnis digital, yang artinya dosen dan mahasiswa membutuhkan informasi yang baik untuk menentukan hasil yang baik.

"IBN berkomitmen bagaimana membuat lulusan sarjana yang berdaya saing. Dan untuk mewujudkan itu, perlu ada kolaborasi antara perguruan tinggi dengan industri termasuk dengan media massa," ujar Fauzi mantan Wakil Bupati Pringsewu ini.


Fauzi juga berharap MoU bukan hanya sekedar di atas kertas, tapi ada rangkaian berkesinambungan. Seperti misalnya jurnalis masuk kampus, atau pun sebaliknya.

"Dan siapa tau, ada mahasiswa yang mau magang atau belajar dengan rekan-rekan PWI, dan itu tentunya sangat baik. Dengan demikian, ketika nanti lulus tidak hanya mendapat ilmu akademik, tapi juga memahami ilmu jurnalis," pungkasnya.

Sedangkan Ketua PWI Pringsewu Agus Tri Wahyudi menyambut baik MoU antara IBN Lampung dengan PWI tersebut. Dia pun mengapresiasi wacana IBN untuk mengadakan pelatihan jurnalistik di IBN dan STIT Pringsewu. 

"Jika ada mahasiswa yang mau magang jurnalistik kami persilahkan. Begitu juga dengan pelatihan Jurnalistik, PWI selalu siap," ucapnya.

Diketahui, selain dengan PWI Pringsewu, IBN Lampung juga melakukan MoU dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan MC (LKPMC). MoU tersebut, ditandatangani langsung Rektor IBN Lampung Dr.H.Fauzi dan Ketua PWI Pringsewu Agus Tri Wahyudi, didampingi Bendahara Solihin serta Penasehat PWI Pringsewu Joko Sulistiyo dan Agus Suwignyo. Sementara dari Lembaga Kursus dan Pelatihan MC ditandatangani oleh Dini Pepilina. (ardi)





    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment