Amankan Malam Puncak Festival Pahawang, Tim Gegana dan Polres Pesawaran Cek Lokasi

Amankan Malam Puncak Festival Pahawang, Tim Gegana dan Polres Pesawaran Cek Lokasi Foto. Dok bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Tim Gabungan Gegana Polda Lampung bersama jajaran anggota Polres Pesawaran melakukan pemantauan dan pengecekan dilokasi acara puncak Festival Pahawang Culture yang digelar di Pulau Pahawang, Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, Sabtu (27/8/2022).

Pemantauan dan pengecekan tersebut, dilakukan oleh tim gabungan dengan menyisir setiap lokasi yang akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno, Sabtu malam (27/8/2022) nanti. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7329/anak-anak-pulau-pahawang-siapkan-tari-kolosal-di-malam-puncak-festival-pahawang

http://bintangpost.com/read/7322/kunjungi-pesawaran-puan-maharani-ingin-dengar-langsung-keluhan-petani-pokdakan

Kapolsek Padang Cermin, Iptu Apri Sampanuju mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut sebagai standar pengamanan acara puncak festival pahawang ini. Dengan menyisir dan melakukan pengecekan di lokasi acara yang akan digunakan.

"Ini merupakan Standar Operasional Prosedur (SOP) pengamanan dalam setiap kegiatan. Khususnya dalam kegiatan puncak Festival Pahawang malam nanti, yang akan dihadiri Menteri Sandiaga Uno, beserta jajaran Kemenparekraf," terangnya.

Sementara itu, salah satu panitia pelaksana Festival Pahawang Culture, Yadi menambahkan, pemantauan dan peninjauan ini memang sengaja dilakukan oleh TNI maupun Polri. Sebagai standar pengamanan acara malam nanti.

"Ini memang sudah kewajiba dan standar pengamanan. Apalagi event seperti malam pincak gestival pahawang ini. Sehingga harus dipantau dan di cek, khususnya untuk keamanan acara kegiatan," terangnya. (Bain)






     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment