Puluhan Offroader akan Ramaikan Adventure Bronjong Resort Kabupaten Pesawaran

Puluhan Offroader akan Ramaikan Adventure Bronjong Resort Kabupaten Pesawaran Foto. Dok bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Desa Cipadang Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran bakal menjadi tuan rumah pada gelaran event offroad 4WD Adventure Bronjong Resort, yang akan dilaksanakan pada 28 Oktober hingga 10 Nopember 2022 mendatang. 

Event yang akan diikuti oleh puluhan Off Roader ini, diprediksi akan seru dan menengangkan. Karena akan melintasi trek yang penuh dengan sensasi di wilayah wisata alam Bronjong tersebut.

Selain itu diketahui, event offroad 4WD Adventure Bronjong Resort ini baru pertama kali diselenggarakan di Kabupaten Pesawaran, yang memperebutkan piala tetap Bupati Pesawaran, piala bergilir Gubernur Lampung, dan tambahan bonus dari Presiden RI Joko Widodo.

Diketahui, peserta Off Roader papan atas dari berbagai kota akan meramaikan event tersebut. Diantaranya offroader dari Provinsi Sumatra Selatan, Bengkulu, Jambi, Riau, Sumatra Barat, Sumatra Utara, Aceh, Jawa Barat, Jakarta, Jawa Tengah, Jogjakarta, Jawa Timur, dan Bali.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6882/danbrigif-4-marinirbs-hadiri-paparan-rencana-latihan-tw-ii-korps-marinir-ta-2022

http://bintangpost.com/read/6858/gelar-rakor-bupati-dendi-soroti-pad-yang-belum-maksimal

Diketahui juga, penyelenggaraan tersebut akan melibatkan Menejemen wisata Bronjong yang dikelola oleh Pokdarwis Pelangi Desa Cipadang, dibawah naungan Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran. Dan kerja bareng Dinas Pemuda dan Olahraga, event organizer, sponsor, dan TNI/Polri.

Chaidir Nuh selaku Kordinator Wisata Bronjong mengungkapkan, dipilihnya lokasi wisata ini karena memenuhi syarat untuk penyelenggaran event offroad 4WD.

Dan rencananya, dia juga mengungkapkan, lokasi wisata Bronjong akan menjadi salah satu lokasi agenda tahunan, untuk penyelenggaraan event offroad 4WD ini.

"Jika event ini terlaksana dan berjalan lancar, Insya Allah akan berdampak positif bagi wisata Kali bronjong. Karena akan menjadi nilai jual tersendiri bagi lokasi wisata ini, dan juga bagi masyarakat sekitar," ujarnya, saat ditemui media ini, Jumat (3/6/2022).

Selain itu, tidak hanya akan berdampak positif bagi masyarakat sekitar. Namun juga dapat mendongkrak perekonomian warga, yang pastinya akan ada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), baik desa maupun Pemkab Pesawaran, timpalnya.

Dia menerangkan, dalam pelaksanaan event ini nanti, para off roader akan melintasi rute jelajah Sungai Bronjong sepanjang lima kilometer. Dengan start dan finish di wisata Bronjong ini. 

Dan dalam rute yang akan dilintasi, lanjut dia, banyak tantangan-tantangan yang akan menjadi sensasi tersendiri bagi para off roader yang menjadi peserta lomba. Karena di wisata ini memiliki rute yang cukup menantang.  

"Bagi pencinta offroader 4WD yang ingin mendaftar ingin mengikuti event ini, bisa langsung ke Dinas Pariwisata Pesawaran melalui Kabid Pemasaran, atau juga bisa langsung menemui Kordinator lapangan wisata Kali Bronjong. Atau dapat menghubungi panitia penyelenggara melalui WA/Telpon, 0813-7991-9399 dan 0821-7522-3122," ungkapnya. (doy)



Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment