Warga Kecamatan Semaka Keluhkan Jalan Rusak.

Warga Kecamatan Semaka Keluhkan Jalan Rusak. Foto : Idham/bintangpost.com.

Semaka, (BP) : Warga di Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus mengeluhkan kondisi jalan lintas Kabupaten di Pekon Kanoman, Pekon Bangun Rejo, Sukaraja dan Pekon Sedayu yang rusak parah dan tak kunjung mendapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Tanggamus. 


Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Semaka Heriyanto menyatakan prihatin , atas jalan lintas Kabupaten yang menghubungkan empat Pekon di Kecamatan Semaka tersebut dalam kondisi berlubang dihampir sebagian badan jalan serta tidak layak untuk dilintasi. 

"Jalan lintas Kabupaten ini merupakan jalan alternatif yang banyak digunakan oleh warga Kecamatan Wonosobo bahkan warga dari Kabupaten Pesisir Barat banyak yg melintasi untuk tujuan ke ibu kota Provinsi, karena jarak tempuhnya lebih dekat untuk menjual hasil bumi maupun berbelanja kebutuhan warga Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Pesisir Barat yang hendak ke Bandar Lampung. Jika jalannya rusak dan berlubang seperti ini sangat membahayakan para pengguna jalan,"ungkapannya.

Menurut Heriyanto jika jalan lintas Kabupaten yang ada di Kecamatan Semaka mulai dari Pekon Kanoman sampai Pekon Sedayu itu sudah baik dan di aspal hotmix,  warga akan lebih nyaman untuk melintas, dan tidak menutup kemungkinan pengunjung destinasi wisata yang ada di Kecamatan Semaka sampai Pematang Sawa akan lebih ramai. 

Sementara itu seorang warga Pekon Kanoman yang enggan disebutkan namanya mengatakan, sebenarnya ada tiga orang anggota DPRD Tanggamus yang berasal dari Dapil tersebut. 

Dia berharap kepada wakil rakyat yang dari Kecamatan Semaka itu  untuk memperjuangkan jalan yang ada di Kecamatan Semaka agar segera di bangun atau diperbaiki. (Idham) 

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment