Pencegahan DBD, Karang Taruna Teratai Emas Lakukan Fogging

Pencegahan DBD, Karang Taruna Teratai Emas Lakukan Fogging Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Dalam upaya pencegahan penyebaran nyamuk Demam Berdarah Denque (DBD), karang taruna Teratai Emas Kecamatan Ambarawa melakukan fogging (pengasapan) di rumah-rumah warga Pekon Ambarawa kecamatan setempat, Minggu (20/2/2022).

Munawar, selaku Ketua Karang Taruna Teratai Emas mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan. Karena saat ini Kabupaten Pringsewu sudah ada beberapa kasus DBD yang menyerang warga di wilayah kabupaten tersebut.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6207/warga-pringsewu-bikin-minyak-goreng-dari-kelapa

http://bintangpost.com/read/6200/kecamatan-pringsewu-aktifkan-kembali-posko-covid-19

Sebagai Karang Taruna, lanjut dia, harus tanggap akan situasi di lingkungan atau wilayahnya. Karena sebagai wadah organisasi yang dekat dengan masyarakat, pihaknya harus benar benar bergerak untuk kepentingan masyarakat.

"Selain melakukan fogging dilingkungan  Pekon Ambarawa ini, para pemuda pekon yang tergabung sebagai anggota Karang Taruna Teratai Emas ini juga membersihkan genangan air dilingkungan pekon ini," terang Munawar.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pringsewu, Iswahyudi Joko Pramono menyampaikan apresiasi kegiatan Karang Taruna Teratai Emas Kecamatan Ambarawa yang tanggap terhadap lingkungan tersebut.

Dia berharap, kegiatan positif seperti itu harus dilakukan juga oleh Karang Taruna di kecamatan yang lain. Karena Karang Taruna sebagai wadah organisasi kepemudaan, harus benar-benar sebagai organisasi yang tanggap akan situasi dan kondisi lingkungan dan wilayahnya.

"Saya berharap, Karang Taruna kabupaten Pringsewu semakin maju. Selalu berkoordinasi untuk berbuat kebaikan, serta tanggap akan situasi dilapangan dan cepat bertindak untuk memberikan hal positif kepada masyarakat," ungkpanya. [Gus]




Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment