Pencipta Mars dan Hymne Jamnas 2022, Joni Widodo dari Metro untuk Indonesia.

Pencipta Mars dan Hymne Jamnas 2022,  Joni Widodo dari Metro untuk Indonesia. Foto : Ato/bintangpost.com.

Metro, (BP) : Jiwa Pramuka yang sudah melekat dan tertanam didalam dada tidak membatasi kreasi dan inovasi untuk berkarya demi Pramuka.

Demikian juga dengan Kak Joni Widodo yang saat ini berprofesi sebagai lowyer di bilangan Kota Metro masih menyempatkan diri menciptakan lagu-lagu Pramuka.

Bermula dari kak Joko Mursitho, yang berseloroh kepadanya minta dibuatkan Mars dan Hymne Jamnas XI - 2022 agar Lampung dapat berbicara di kancah nasional.

Kak Joko juga bilang "biar ada penerus pencipta lagu Pramuka dari Lampung", (maksudnya melanjutkan perjuangan kak Munatsir. Alm) yang sudah banyak karya-karyanya khususnya lagu - lagu  dikepramukaan di tingkat Nasional

Berbekal kepiawaian kak Joni Widodo bermain Gitar, Piano dan Biola yang di pelajarinya secara otodidak dibuatlah lagu Mars dan Hymne Jamnas XI - 2022.


Saat ini sedang berjalan proses latihan pengisian suara MARS dan HYMNE JAMNAS XI-2022 oleh penggalang SMP Xaverius Metro asuhan kak Endi Priyanto dan Kak Indra.

Sangat beralasan mengapa kak Joko minta kak Joni Widodo membuatkan Mars dan Hymne Jamnas XI - 2022. karena karya-karya kak Joni sudah banyak di pakai beberapa sekolah favorit di Kota Metro bahkan di beberapa kabupaten Lampung.

Kak Joni Widodo aktif di Pramuka sejak dari Siaga dan Penggalang di Sukadana Lampung Timur,  penegak (Pradana) di Metro dan pandega di Racana UNILA. Selain itu juga aktif di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Metro dan pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung.

Dengan diciptakannya Mars dan Hymne Pramuka XI-2022  semoga dapat mengangkat kembali nama Lampung, khususnya di dunia Pramuka.  Dalam penutupan perbincangan kak Joni Widodo meminta dukungan dan doa warga Lampung agar lagu-lagu ciptaannya dapat disetujui menjadi icon pada JAMNAS XI-2020 yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta.(Ato)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Metro.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment