Kemenag dan Baznas Distribusikan ZIS untuk Program Lampung Tengah Cerdas

Kemenag dan Baznas Distribusikan ZIS untuk Program  Lampung Tengah Cerdas Foto: Ato/bintangpost.com.

BINTANGPOST-LAMPUNG TENGAH : Kepala Kantor Kementerian Agama Lampung Tengah, Drs. H. Jamaludin, MM., bersama Baznas Lampung Tengah mendistribusikan Zakat, Infaq, dan Sodakoh di MTsN 1 Lampung Tengah (28/09).

Kegiatan ini merupakan program Lampung Tengah Cerdas, yang digagas oleh Baznas. Ketua Baznas Lampung Tengah diwakili H. Nurhadi menyampaikan terima kasih kepada Kemenag yang sudah menyisihkan sebagian hartanya untuk berzakat.
"Alhamdulillah kami selama 3 tahun bekerja sama dengan Kemenag, sudah sangat banyak membantu masyarakat yang membutuhkan, sudah banyak usaha-usaha yang diberikan lewat program Baznas" ujarnya.

Dikatakan, dalam hal memberikan zakat, Kemenag menjadi  tauladan  atau pelopor yang saat ini sudah diikuti oleh berbagai instansi. "Andai kata seluruh instansi mempunyai cara pandang seperti kemenag, maka potensi ekonomi yang dihasilkan sangat luar biasa,"imbuhnya.

Diakhir sambutannya Ia berharap
Baznas yang akan datang akan lebih disiplin, maju, dan berkualitas untuk menciptakan program siswa siswi berprestasi. 

Sementara Kepala MTsN 1 Lampung Tengah, Lekat Rahman, S. Pd., M. Pd , 
menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada siswa-siswi, pendistribusian ini sangat berarti untuk yang kurang mampu. "Kedepan kami harap, bantuan seperti ini senantiasa diberikan kepada siswa berprestasi" tutup Lekat.

Kepala Kementerian Agama Lampung Tengah yang hadir dalam kegiatan ini juga mengapresiasi langkah-langkah Baznas, terutama bantuan untuk pendidikan, apalagi ditengah pandemi covid-19 yang tak kunjung berakhir. Ia menyampaikan rasa terima kasih terkait bantuan kepada siswa-siswi MTsN ini yakni berupa tas dan alat tulis sekolah sebanyak 96 paket. "Ini merupakan wujud tali kasih untuk sedikit meringankan beban siswa-siswi yang kurang mampu, semoga bantuan ini bermanfaat. Selama 3 tahun zakat hanya diperoleh dari Kemenag, dan saat ini  Pemda sudah bersedia mengeluarkan zakat. Saya akan tunjukan contoh yang terbaik dengan menjadikan Kemenag sebagai teladan, motivator, untuk penyumbang dana masyarakat, dan mengentaskan kemiskinan. Selain itu program yang sudah berjalan saat ini jangan terputus" tandasnya.

Diakhir sambutannya Jamal berpesan untuk dimasa akan datang agar semua ASN membayar zakat, tak hanya itu semua masyarakat harus tetap munggunakan protokol kesehatan dimanapun berada, mengingat angka positif Corona semakin meningkat, tetap jaga jarak, rajin cuci tangan, pakai masker, hindari kerumunan, semoga kita semua terhindar dari virus Covid-19.(Ato)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Tengah.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment