Mudahkan Angkut Hasil Bumi, Warga Gotongroyong Melebarkan Jalan Persawahan.

Mudahkan Angkut Hasil Bumi, Warga Gotongroyong Melebarkan Jalan Persawahan. Foto : dok.kmf lamtim.

BINTANGPOST :  Sebagai upaya mempermudah kendaraan angkutan hasil bumi serta akses transportasi, warga Desa Kalibening Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur melakukan gotongroyong memperlebar jalan persawahan yang terletak di Dusun II.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Kalibening Sumijo dan kadus II serta beberapa perangkat desa yang lain.

Kades Kalibening Sumijo disela sela kegiatan mengatakan bahwa pelebaran jalan persawahan di dusun II ini dimaksudkan  untuk mempermudah akses jalan serta untuk mengangkut hasil bumi dari masyarakat.

“Kegiatan gotong royong berupa pelebaran jalan ini guna memudahkan akses mengangkut hasil bumi warga serta memperlancar akses jalan kepersawahan. Jalan yang tadinya berukuran lebar 2 meter hanya cukup untuk mobil jenis angkutan pickup, maka kemudian berdasarkan musyawarah warga disepakati untuk gotong royong memperlebar badan jalan menjadi 3 hingga 4 meter." ujarnya.

Ia menambahkan bahwa jalan persawahan yang dilakukan pelebaran tersebut sepanjang tidak kurang dari 500 meter yang terletak di Dusun II dan masih berupa jalan tanah serta belum dibangun onderlagh.

“Karena jalan persawahan ini dibutuhkan bukan hanya bagi warga dusun II saja tetapi juga bagi warga desa dusun lain yang memiliki persawahan maupun ladang disini, maka sangat berguna sekali dengan adanya pelebaran jalan ini sebagai akses jalan menuju kesawah masing masing” pungkasnya.(Rls)

 

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Timur.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment