Jamaludin : "Jadikan Wakaf Sebagai Gaya Hidup"

Jamaludin : Foto : Ato/bintangpost.com.

BINTANGPOST : Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lampung Tengah H.Jamaludin Melounching Wakaf Tunai dan pembinaan Perwakafan oleh Badan Wakaf Indonesia (BWI) Provinsi Lampung di Ruang rapat Kemenag. Lampung Tengah. Dalam sambutanya H.Jamaludin mengatakan bahwa tujuan utama melounching zakat tunai adalah untuk meningkatkan berbagai sektor usaha yang halal dan produktif sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Lampung Tengah. Wakaf tunai, lanjutnya, merupakan dana atau uang yang dihimpun oleh institusi pengelola wakaf (Nazir) melalui penerbitan sertifikat wakaf tunai yang di beli oleh masyarakat. "Selanjutnya dana yang dihimpun dikelola oleh Pengurus BWI digulirkan dan diinvestasikan ke berbahai sektor usaha halal dan produktif. Keuntungan dari pengembangan usaha dimanfaatkan untuk pembangunan umat dan bangsa,"terangnya.
Lebih lanjut, Jamal mengharapkan  agar pengelolaan zakat dapat lebih optimal dan bermanfaat.
Dengan telah di lounching wakaf tunai, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lampung Tengah itu mengajak masyarakat untuk mewakafkan sebagaian rezekinya. Bahkan, dia mengajak  masyarakat  agar wakaf  menjadi gaya hidup. "Gak wakaf gak keren", pungkasnya.
Hadir pada acara tersebut,  Sahreza, staf ahli bidang Kesra mewakili Bupati, pejabat dari pemda Lampung Tengah, staf Kemenag dan pejabat dilingkungan Kemenag. Kabupaten Lampung Tengah. (ato)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Tengah.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment