Peringati HMPI 2017, Pemkab Pringsewu Gelar Talk Show Peduli Mitigasi Bencana.

Peringati HMPI 2017, Pemkab Pringsewu Gelar Talk Show Peduli Mitigasi Bencana. Saresehan Bupati Pringsewu Hi. Sujadi bersama dengan jajarannya dan para undangan dalam peringatan HMPI 2017 tingkat Kabupaten Pringsewu.

BINTANGPOST : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu menggelar gerakan Mitigasi bencana melalui penyelamatan hutan, tanah, dan air, dalam rangka memperingati  Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) tahun 2017.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk bincang-bincang (Talk Show) dan melalukan penanaman pohon penghijauan ini, digelar di Taman Wisata Embung Way Kultum, Way Sekampung Desa Sukoharjo I Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten setempat, Selasa (28/11).

Bupati Pringsewu Hi. Sujadi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Dan kegiatan ini, katanya, tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri, memerlukan dukungan dan pertisipasi dari seluruh masyarakat dalam menjaga alam dan kelestarian alam.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan upaya kita bersama dalam menjaga dan melestarikan alam. Bukan hanya untuk hari ini saja, tapi juga untuk masa depan kita nanti," ujar Sujadi, saat membuka acara tersebut.

Selain Bupati Pringsewu Hi. Sujadi, kegiatan tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Menteri PU dan Perumahan Rakyat RI Ir. Lucky Harry Koran, Kepala Biro Umum Kementerian PU dan Perumahan Rakyat Sriyanto, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji-Way Sekampung Ir.Syafrudin. 

Selanjutnya hadir pula Ketua Paguyuban BBWS Kesini- Way Sekampung Pipih Syafrudin, Civitas Akademika Universitas Lampung Gatot Eko Susilo, dan Manager program Mitigasi bencana Herza Yulianto.

Selain itu juga, kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Pringsewu Hi. Fauzi, ketua DPRD Pringsewu Sg. Nainggolan, beserta jajaran Forkopimda dan SKPD Kabupaten Pringsewu. (Gus)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment