Musnahkan BB Miras Hasil Operasi

Musnahkan BB Miras Hasil Operasi Foto: humaspolreswk.

BINTANGPOST: Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi S.Ik,  bersama forkopimda, pejabat utama Polres Way Kanan, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama,   pada jum’at ( 20/04/18) di Polres Way Kanan, melakukan pemusnahan barang bukti hasil operasi pemberantasan miras illegal tahun 2018 di Polres Way Kanan melalui kegitaan KKYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatakan) dalam rangka upaya untuk menekan angka peredaran minuman keras (miras) oplosan yang bisa berakibat adanya korban meninggal dunia. 

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi menjelaskan kegaitan yang berjalan selama enam hari mulai tanggal 13 s.d 19 april 2018, bersama TNI - Polri berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras golongan a dan b dengan kadar alkohol paling rendah 5 persen yang menjadi sumber penyakit masyarakat dengan hasil menyita miras pabrikan sebanyak sebanyak 309 botol berbagai merk (Anggur Sapurna, Vigour dan Mension) dan 357 liter miras tradisional jenis tuak yang tidak memilik izin resmi.

"Selama pelaksanaan razia di wailyah Kabupaten Way Kanan dipastikan tidak menemukan minuman keras oplosan yang diperjual belikan, namum pihaknya akan terus menjamin kamtibmas dengan terus memonitor  dan memantau perkembangan situasi terkait miras oplosan tersebut,” Kata AKBP Doni.

Pada kesempatan itu, Kapolres Way Kanan berpesan kepada masyarakat untuk menghindari minuman keras yang tidak adan manfaat atau faedahnya, bagi kesehatan juga tidak baik kalau sering mengkomsumsinya telah banyak korban khususnya diluar wilayah way kanan, lampung. 

"Harapan saya untuk menjamin situasi kamtibmas kondusif,  mudah-mudahan wilayah hukum Polres Way Kanan benar-benar jauh dari miras" Ujar Kapolres.

Operasi ini, lanjutnya,  memang menjelang hari puasa atau hari raya idul fitri, rutin akan dilakukan Polri, namun Polres Way Kanan dan Jajaran bersama unsur TNI terlebih dahulu melakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatan tanpa ada perintah akan tetap melakukan.(adp-aap).

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Waykanan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment