Tim KN-PID Kemendesa Gelar Monitoring Program PID di Pringsewu

Tim KN-PID Kemendesa Gelar Monitoring Program PID di Pringsewu Foto bersama Tim KN-PID Kemendesa dengan aparat Pekon Sri Wungu kecamatan Banyumas Pringsewu.

BINTANGPOST : Tim Konsultan Nasional Program Inovasi Desa (KN-PID) menggelar monitoring dan kunjungan kerja ke Pekon Sri Wungu Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu, Kamis (12/4/2018).

Monitoring dan kunjungan tersebut dalam rangka memantau pelaksanaan Dana Desa (DD) dan persiapan program inovasi desa (PID) di pekon Sri Wungu.

Riza Surya Kusuma ketua tim KN-PID Kemendesa, PDT dan Transmigrasi pusat mengatakan kepada bintangpost.com bahwa, kunjungan ini untuk melihat secara langsung pelaksanaan program bursa inovasi desa yang akan dijalankan melalui APBDes 2018. Serta meninjau persiapan program inovasi desa tahun 2018.

Dia mengungkapkan, monitoring ini di provinsi Lampung ini, dilakukan di dua kabupaten, yang sengaja di jadikan sampel dalam penerapan dan pelaksanaan persiapan program PID dan bursa inovasi desa. 

"Dan hasil memang terbukti, pelaksanaan program di pekon ini berjalan dengan baik, dan bahkan pekon Sri Wungu ini menjadi juara lomba pekon tingkat kabupaten Pringsewu, dan menjadi juara harapan di tingkat Provinsi Lampung," ujarnya, saat ditemui disela-sela kunjungannya, Kamis (12/4/2018).

Selain pekon ini, lanjut dia, tim juga akan melakukan kunjungan dan monitoring di Pekon Sumber Bandung Kecamatan Pagelaran Utara. Untuk melihat secara langsung penerapan dan pelaksanaan program di pekon tersebut, ungkapnya.

Sementara itu, kepala pekon Sri Wungu Subur Ginanjar, SE mengapresiasi kepada tim KN-PID yang berkunjung ke pekon tersebut.

Menurutnya, dengan adanya kunjungan dan monitoring dari tim KN-PID pusat ini, dapat lebih memberikan pemahaman terkait pelaksanaan program-program inovasi desa di pekon Sri Wungu ini.

"Semoga dengan kunjungan dari tim KN-PID ini, bisa menambah pengetahuan untuk kemajuan Pekon, dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan pekon," ucapnya. (Cikhan)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment