Pekon Margadadi Kecamatan Ambarawa Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk

Pekon Margadadi Kecamatan Ambarawa Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Peringati Tahun Baru Islam 1446 Hijriah,dalam istilah Jawa bulan Suro Pekon Margadadi Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu gelar  Wayang Kulit semalam suntuk dengan lakon Semar Mbangun Deso,Ki dalang Agus Mantep dari Tanggamus,kamis 11 juli 2024.

Kegiatan yang di gelar dibalai Pekon Margadadi sudah menjadi agenda tahunan di adakan setiap menyambut tahun Baru Islam atau bulan Suro,acara yang di gelar di Balai Pekon Margadadi dan dilaksanakan dalam kegiatan Bersih Desa,atau ruwat desa.

Baca juga :

http://bintangpost.com/read/8792/marindo-kurniawan-hadiri-penyampaian-lhp-lkpp-2023

Kepala Pekon Margadadi dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan pagelaran Wayang Kulit malam ini merupakan kegiatan rutin di adakan setiap tahunnya, sekaligus untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah atau suran dalam istilah jawa,berharap dengan kegiatan Suran senantiasa membuat masyarakat pekon Margadadi khususnya di jauhkan dari marabahaya dan selalu di berikan keselamatan kesehatan dalam menjalankan kegiatan tugas sehari hari,"ungkapnya.


"Rangkaian kegiatan yang diawali dengan acara kenduri,ruwatan desa malam dilanjut dengan  pagelaran wayang kulit yang sebelumnya di isi dengan penampilan kuda lumping dan memberikan cindera mata kepada mantan kepala Pekon yang sudah purna bakti,"imbuh Didi.

Camat Ambarawa Eko Purwanto dalam sambutannya menyampaikan kepada masyarakat khususnya Margadadi dan Ambarawa pada umumnya semoga dalam kegiatan bersih desa masyarakat tetap bersatu dalam setiap kegiatan apa lagi tahun ini adalah tahun jelang pemilihan Kepala daerah, Gubernur dan Bupati mari kita bersama-sama untuk saling menjaga kedamaian keamanan dan kenyamanan bersama,"harapnya.

Baca juga :

http://bintangpost.com/read/8793/pekon-tritunggal-mulyo-menerima-10-mahasiswa-pkn

"Hadir dalam bersih desa Margadadi Camat Ambarawa,Danramil Pringsewu ,Dan Pos Pol Ambarawa ,Babinsa,Babin Kamtibmas,Tokoh Adat setempat serta Kepala Pekon se Kecamatan Ambarawa,"pungkasnya.(Gus)






Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment