Pekon Sukoharjo III Pringsewu Salurkan Bantuan Beras

Pekon Sukoharjo III Pringsewu Salurkan Bantuan Beras Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Pekon Sukoharjo III, Kecamayan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu melakukan pendistribusian bantuan cadangan pemerintah tahap III terhadap 431 KPM. Pendistribusian bantuan beras tersebut dilakukan di Kantor Pekon setempat, Jumat (3/5/2024). 

Diketahui, pengambilan bantuan beras menggunakan sistem aplikasi, para penerima bantuan diminta mengambil dengan membawa surat undangan, KTP dan KK, lalu kemudian di scan dan memfoto KPM menggunakan aplikasi Pos Indonesia oleh aparatur pekon.

Baca Juga :

Dalam proses penyaluran bantuan beras berupa 10 kg beras yang dibagikan setiap bulannya selama 6 bulan ini, pihak Pemdes membantu dan memastikan setiap KPM yang terdaftar menerima bantuan. Karena ini merupakan bantuan sosial dari pemerintah dalam upaya untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima manfaat, yang menjadi langkah konkrit dari upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan kebutuhan pokok masyarakat.

"Semoga dengan adanya program pembagian cadangan beras ini dapat memberikan bantuan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Dan membantu warga untuk mengatasi kesulitan ekonomi yang dihadapi saat ini," ujar Sekretaris Pekon Sukoharjo III Edy Turyadi, mewakili Kepala Pekonnya.


Sebelum pelaksanaan pembagian beras, Edy menambahkan, pada Selasa (6/2/2024) lalu telah melakukan Musyawarah Desa Khusus Penetapan KPM BLT DD 2024 di Balai Pekon setempat, yang dihadiri dirinya, Pendamping Desa, Kepala Dusun, RT, dan BHP.

Para calon keluarga penerima manfaat BLT DD ini, lanjut dia, di prioritaskan keluarga miskin yang berdomisili di Pekon Sukoharjo III sesuai petunjuk dari pemerintah pusat, guna percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem. 

"Tahun 2024 ini penerima bantuan sebanyak 30 Kepala Keluarga. Semoga dengan bantuan ini, bisa membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat Pekon Sukoharjo III, khususnya bagi masyarakat penerima. Sehingga program menurunkan kemiskinan Ekstem ini dapat terwujud sesuai dengan tujuan Pemerintah pusat," pungkasnya. (Gus)








     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment