Wujudkan Sentra Perikanan, Pemkab Mesuji Beri Pendampingan Kelompok Budi Daya Ikan

Wujudkan Sentra Perikanan, Pemkab Mesuji Beri Pendampingan Kelompok Budi Daya Ikan Bupati Mesuji Khamami, saat meninjau salah satu kelompok budi daya ikan di desa Tri Karya Mulya.

BINTANGPOST : Menindak lanjuti bantuan dari Kementerian Ketenagakerjaan melalui program perluasan kesempatan kerja tahun 2017 lalu, Pemerintah Kabupaten Mesuji terus melakukan pendampingan secara intensif kepada masyarakat pembudidaya ikan dikabupaten setempat.

Melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Mesuji yang memberikan pendampingan secara intensif kepada masyarakat pembudidaya ikan di Desa Tri Karya Mulya Kecamatan Tanjung Raya.

Menurut Sekretaris Disnakertrans Mesuji Arif Arianto menuturkan, pendampingan tersebut terus dilakukan sebagai bentuk keseriusan pihak pemkab Mesuji untuk mengembangkan bantuan ini.

"Pendampingan ini sebagai langkah untuk mengembangkan bantuan yang digulirkan akhir tahun 2017 lalu, yang diberikan untuk 25 orang pembudidaya ikan di desa ini. Dan langkah ini terbukti efektif, karena sektor perikanan di desa tersebut berkembang dengan pesat. Dan saat ini, hampir seluruh rumah memiliki kolam dan memelihara ikan," ungkapnya kepada bintangpost.com, Sabtu (7/4/2018). 

Mendengar hal tersebut, mengundang Bupati Mesuji Khamami yang ingin datang dan melihat secara langsung usaha sektor perikanan di desa Tri Karya Mulya Kecamatan Tanjung Raya tersebut. 

Saat ditemui disela-sela peninjauannya di salah satu kolam milik warga didesa tersebut, Bupati Khamami mengapresiasi dengan hasil yang pencapaian masyarakat desa setempat.

Bupati Khamami juga berjanji, akan terus membantu dan mendukung kelompok-kelompok pembudidaya ikan didesa itu dengan pendampingan, dari mulai pembibitan hingga penjualan.

"Saya sangat mengapresiasi hasil yang dicapai dalam pembudidayaan ikan di desa ini. Tentunya hal ini harus terus dikembangkan lagi, agar program sentra perikanan desa Tri Karya Mulya ini bisa terwujud. Untuk meningkatkan kesehjateraan dan perekonomian masyarakat desa ini sesuai dengan harapan kita bersama," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok pembudidaya ikan Desa Tri Karya Mulya Sujari mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan pemerintah. Karena dengan adanya bantuan dan pendampingan, mampu mengembangkan usaha budidaya ikan  didesa tersebut. 

"Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten Mesuji. Karena keinginan kami ini, didukung penuh oleh Bupati Mesuji. Dengan adanya hal ini, kami berharap sentra perikanan di desa ini bisa segera terwujud," ungkapnya. (Mihsan)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Mesuji.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment