Ketua Kwarda Lampung Lepas Kontingen Karang Pamitran Nasional

Ketua Kwarda Lampung Lepas Kontingen Karang Pamitran Nasional Foto. Ato bintangpost.com.

Bandarlampung (BP) : "Tugas sebagai Pembina Pramuka saat ini sangatlah berat, yaitu membina peserta didiknya untuk memiliki kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif". 

Hal tersebut disampaikan Ketua Kwarda Lampung kak Chusnunia, saat melepas Kontingen Daerah Lampung untuk mengikuti Karang Pamitran Nasional (KPN) tahun 2023, di Aula Pusdiklatda, Minggu (2/7/2023) malam.

Dia juga mengatakan, generasi muda saat ini adalah generasi gadget yang online setiap saat di media sosial. 

"Dengan teknologi yang terus berkembang, Pembina Pramuka harus mampu membina generasi muda tersebut untuk menangkal dan tidak terpengaruh dengan dampak negatif yang diakibatkannya," ujar kak Chusnunia yang juga menjabat Wakil Gubernur Lampung ini.

Baca Juga :

https://indoswaranews.com/ketua-kwarda-lampung-lepas-kontingen-lt-v-di-cibubur-jakarta/

http://bintangpost.com/read/8169/kwarda-lampung-gelar-rakerda-tahun-2023

Menurut Kak Nunik, sapaan akrab kak Chusnunia menyampaikan, dengan adanya persepsi baru dan berbeda di media sosial, membuat kita harus berhati hati dan waspada. 

"Kebenaran tidak didasari dengan fakta, tetapi berdasarkan persepsi. Maka dari itu saya percaya bahwa Gerakan Pramuka berisi orang orang yang berdedikasi tinggi dan berkegiatan yang positif. Semua kegiatan Pramuka bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan kepramukaan, mendorong dan mengembangkan minat dan bakat peserta didiknya," ungkapnya.

Selaku Ketua Kwarda Lampung, saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan Karang Pamitran Nasional. Semoga selama kegiatan tidak mendapat halangan sesuatu apapun dan jadikan kegiatan ini sebagai sarana untuk mempererat persaudaraan antar sesama Pembina Pramuka sebagai cermin Persatuan dan Kesatuan Bangsa dan Negara, pungkasnya.

Diketahui, dari laporan Kak Sutanto selaku Pimpinan Kontingen, bahwa Kontingen Daerah Lampung yang akan mengikuti KPN 2023 ini berjumlah 207 orang. Lampung Barat dan Tanggamus tidak mengirimkan perwakilannya. Dan akan berlangsung dari tanggal 3-8 Juli 2023 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta," terangnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Harian Kwarda kak Zainuri, Waka Binawasa kak Abdullah RM, Waka Abdimasgana kak Aswarodi, Sekretaris Kwarda kak Mubasit, Bendahara Kwarda kak Senen Mustakim, dan sejumlah Andalan Daerah. (Ato)












    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment