Bupati Pesawaran Lepas Ratusan CJH

Bupati Pesawaran Lepas Ratusan CJH Foto. Red bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melakukan melepas keberangkatan ratusan Calon Jamah Haji (CJH) Kabupaten Pesawaran tahun 1444 H/2023. Pelepasan tersebut berlangsung di Islmic Center Gedong Tataan, Kamis (8/6/2023).

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, pada tahun ini masyarakat Kabupaten Pesawaran yang dapat melaksanakan Ibadah Haji ke Tanah Suci sebanyak 130 CJH  terdiri dari 70 orang laki-laki dan 60 orang perempuan, yang tergabung dalam kloter 45. 

"Para calon haji hendaknya dapat memahami hakikat dari ibadah haji itu sendiri, yaitu ibadah secara total, bukan hanya ibadah yang melibatkan fisik semata seperti tawaf dan sa’i, tetapi juga ibadah batin yaitu wukuf di Arafah," ujar Bupati.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8227/sekdakab-pesawaran-jika-sesuai-aturan-tidak-akan-melanggar

http://bintangpost.com/read/8226/pesawaran-pamerkan-produk-andalan-dalam-lampung-craft-iv-2023

Bupati mengatakan, CJH hendaknya membawa misi dan menjaga nama baik bangsa dan negara. Maka mereka harus mentaati ketentuan-ketentuan peraturan dan hukum yang berlaku, baik yang dikeluarkan negara kita maupun Pemerintah Saudi Arabia. 

"Baik buruknya tatacara beribadah dan tingkah laku selama dalam perjalanan, saat pelaksanaan Ibadah Haji, hingga kepulangan nanti akan membawa dampak terhadap nama baik Kabupaten Pesawaran dan rakyat Indonesia," ungkap Bupati.

Gunakanlah kesempatan yang baik ini untuk memperbanyak ibadah di Tanah Suci, sehingga sepulangnya dari Ibadah Haji nanti akan dapat dan menjadi Haji yang Mabrur," harap Bupati. 

Tak lupa, Bupati juga meminta doa kepada Calon Jamaah Haji untuk mendoakan agar Kabupaten Pesawaran menjadi Kabupaten yang Baldatun Thoyibatun Wa Robbun Ghofur, yang mempunyai makna sangat luas, subur makmur, sejahtera dan ada dalam bimbingan serta ridho Allah SWT.

"Untuk TPHD dan ketua rombongan, saya menghimbau agar saudara dapat melaksanakan tugas dan kewajiban saudara dengan sebaik -baiknya. Utamakan kepentingan bersama dan apabila ada sesuatu dan lain hal yang perlu dipecahkan bersama, maka musyawarahkan lah dengan para peserta Haji, sehingga tugas yang saudara emban akan semakin ringan," tandasnya. (doy)










     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment