Pemdes Marga Kaya Gelar Sosialisasi IPWK

Pemdes Marga Kaya Gelar Sosialisasi IPWK Foto. Jito bintangpost.com.

Lampungselatan (BP) : Dalam rangka meningkatkan nilai nilai pancasila dan wawasan kebangsaan di tengah kehidupan masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Marga Kaya, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan kegiatan Idologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) di aula desa setempat, Rabu (31/5/2023).

Kepala Desa Marga Kaya Mujimin, dalam sambutannya mengatakan bahwa sosialisasi ini penting dilakukan, apalagi mengingat sekarang ini adalah jaman digitalisasi dan banyak masuknya pengaruh kebudayaan asing. Sehingga perlu adanya pemahaman yang harus dikobarkan terus menerus tentang nilai nilai Pancasila di tengah kehidupan masyarakat.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8126/23-kpm-marga-kaya-terima-blt-dd-tahap-pertama-tahun-2023

http://bintangpost.com/read/8161/babinsa-karang-sari-jati-agung-dampingi-pendataan-awal-regsosek-bps

"Tujuan sosialisasi IPWK ini, supaya masyarakat bisa melaksanakan dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari, agar terciptanya hidup yang rukun dan damai di desa. Sebab apa bila dalam kehidupan di desa aman dan damai, maka negara juga akan damai," terangnya.


Sementara itu, Sekcam Jati Agung Irwan Khozali menambahkan, Pancasila adalah suatu tongak sejarah bangsa Indonesia yang perlu di pertahankan. Karena banyak mengandung nilai nilai kehidupan sosial, yang bermartabat, yang tidak di miliki oleh bangsa lain.

"Pancasila adalah sumber dari segala sumber kehidupan maka perlu di pertahankan dan di jaga bersama sama dan harga mati bagi bangsa Indonesia. Karena bisa di bayangkan, apa bila tidak ada Pancasila, maka kehidupan berbangsa bernegara bisa tercerai berai," tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Babinkamtimas, Aipda Jaka, Babinsa Sertu Doni, pendamping Kecamatan, aparatur desa dan Limas Desa Marga Kaya. (Jito)











     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment