Pemdes Banjar Agung Salurkan BLT-DD Tahap Kedua Tahun 2023

Pemdes Banjar Agung Salurkan BLT-DD Tahap Kedua Tahun 2023 Foto. Jito bintangpost.com.

Lampungselatan (BP) : Sebanyak 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Banjar Agung, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), menerima bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2023.

Penyaluran yang dilakukan secara simbolis oleh Kasi Ekobang Kecamatan Jati agung Andi Darmawan mewakili camat Jati Agung Firdaus Adam, di dampingi kepala desa Lelawati, Babinsa, Babinkamtibmas, dan Pendamping Kecamatan, dilaksanakan di balai desa setempat, Sabtu (27/5/2023).

Andi Darmawan menjelaskan, bahwa bantuan BLT-DD tahap kedua ini, di bagikan untuk tiga bulan sekaligus, yaitu bulan April hingga Juni 2023, dengan per bulannya menerima Rp300 ribu, sehingga total sebesar Rp900 ribu yang diterima oleh KPM.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8179/pemdes-sumber-jaya-jati-agung-realisasi-dd-bangun-akses-jalan-pertanian

http://bintangpost.com/read/8189/kades-jatimulyo-lamsel-lantik-mustopa-sebagai-sekretaris-desa

"Saya berharap kepada penerima bantuan ini, agar uangnya jangan di habiskan, kalau bisa di sisahkan untuk usaha yang bisa menikatkan penghasilan walaupun hasilnya sedikit. Sehingga dana bantuan ini bisa berkembang, dan tidak habis begitu saja," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Banjar Agung Lelawati menambahkan, bahwa bantuan ini untuk mengatasi kemiskinan yang ada di desa tersebut yang diakibatkan karena adanya beberapa aspek kehidupan yang timbul di masyarakat.

"Namun yang masih menjadi proritas pemerintah masyarakat penerima bantuan ini adalah, masyarakat yang masuk dalam kategori penerima, yaitu penyakit diafabel, ekstrim, lansia dan KK tunggal," ungkapnya.

Saya juga berpesan kepada penerima bantuan ini, jangan boros untuk menggunakan uang bantuan ini. Karena untuk bisa menerima bantuan ini, masih tiga bulan lagi kedepan. Itu pun kalau proses pencairannya cepat. Jadi harus bijak dan hemat dalam menggunakannya, timpalnya. (Jito)











    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment