27 KPM Desa Margo Lestari Jati Agung Lamsel Menerima BLT-DD Tahun 2023

27 KPM Desa Margo Lestari Jati Agung Lamsel Menerima BLT-DD Tahun 2023 Foto. Jito bintangpost.com.

Lampungselatan (BP) : Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Margo Lestari, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahun anggaran 2023.

Penyaluran BLT-DD kepada 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini, dilakukan secara simbolis oleh Kasi Ekobang Andi Darmawan mewakili Camat Jati Agung Firdaus Adam, di dampingi Kepala Desa Margo Lestari Sonjaya, di balai desa setempat, Sabtu (27/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Andi mengatakan bahwa bantuan langsung tunai dana desa di bagikan kepada 27 KPM, sesuai dengan hasil verifikasi dan validasi melalui tim dan transparan. Dengan didampingi Babinsa dan juga Babinkamtimas.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8179/pemdes-sumber-jaya-jati-agung-realisasi-dd-bangun-akses-jalan-pertanian

http://bintangpost.com/read/8189/kades-jatimulyo-lamsel-lantik-mustopa-sebagai-sekretaris-desa

"Untuk tahap kedua ini, di bagikan untuk tiga bulan sekaligus, yaitu bulan April hingga Juni 2023, dengan per bulannya menerima Rp300 ribu, sehingga total sebesar Rp900 ribu yang diterima oleh KPM," jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Mergo Lestari Sonjaya menambahkan, kepada KPM penerima bantuan ini dapat membelanjakan sesuai dengan kebutuhan pokok. 

Dia juga berharap, para KPM dapat menggunakan uang bantuan tersebut untuk usaha, agar tidak habis begitu saja. Sehingga apa yang menjadi tujuan pemerintah melalui program ini dapat tercapai.

"Gunakan uang itu sebaik mungkin. Karena program pemerintah ini tujuannya untuk menekan angka kemiskinan di tingkat perekonomian desa," ungkapnya. (Jito)












    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment