Gubernur Arinal Lepas Peserta Pringsewu Heritage 10 K dan 5 K Running

Gubernur Arinal Lepas Peserta Pringsewu Heritage 10 K dan 5 K Running Foto. Her/Ar bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Sebanyak 542 peserta dari seluruh Provinsi Lampung mengikuti Pringsewu Heritage 10 K & 5 K Running serta Jalan Sehat.

Kegiatan yang dilepas oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini, berlangsung di Desa Wisata Kampung Tapis, Pekon Lugusari, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Minggu (21/5/2023). 

Dalam kesempatan itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan bahwa dirinya mendukung dengan digelarnya event tersebut. Karena menurutnya, sejalan dengan amanat presiden Jokowi untuk mengembangkan potensi sport tourism pasca pandemi. 

Dia juga meminta, kegiatan ini bisa dijadikan agenda tahunan di Pringsewu, serta menjadi salah satu model untuk menjaring atlet-atlet berbakat. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8186/musda-muhammadiyah-dan-aisyiyah-pringsewu-ditutup

http://bintangpost.com/read/8170/pj-bupati-pringsewu-buka-bimbingan-manasik-haji-2023

"Tidak usah setiap ada event atau seleksi pertandingan, baru dicari atletnya. Kita buat saja yang sifatnya rutin," ujarnya.

Saya juga meminta, Pemkab Pringsewu untuk bisa mencari bakat anak-anak muda yang dapat berprestasi di bidang olahraga lainnya, ucapnya.


Sedangkan Kadispora Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda yamg hadir dalam acara tersebut menambahkan, digelarnya Pringsewu Heritage 10 K & 5 K Running adalah untuk mempererat silaturahmi dengan berolahraga. Sekaligus menikmati keindahan alam dan pesona budaya yang ada di Kabupaten Pringsewu. 

"Output yang dihasilkan dari kegiatan ini yaitu olahraga berbasis alam dan budaya yang memiliki nilai kreatif, dimana para peserta, selain berolahraga juga dapat menikmati keindahan alam serta seni budaya lokal, dalam rangka mewujudkan Indonesia Maju dan Lampung Berjaya," katanya.

Harapan senada juga disampaikan Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah yang mengatakan bahwa, event tersebut dapat diselenggarakan secara kontinyu, sehingga menjadi agenda tahunan Pemprov Lampung di Kabupaten Pringsewu.

"Melalui event ini, akan muncul bibit-bibit unggul di Kabupaten Pringsewu. Karena tidak tertutup kemungkinan dimasa yang akan datang akan tercetak para juara yang dapat membawa nama harum bangsa dan negara di kancah internasional," harapnya. 

Diketahui, pada kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran Pemprov Lampung dan anggota DPRD Provinsi Lampung, Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi beserta jajaran Pemkab dan Forkopimda Kabupaten Pringsewu, Ketua TP-PKK Provinsi Lampung dan Kabupaten Pringsewu.

Sementara itu, pada event tersebut, untuk 10 K putra, juara pertama diraih Asep, juara kedua Danu dan juara ketiga Rizki. 10 K putri, juara pertama diraih Stevi, juara kedua Lusi Ajeng dan juara ketiga Kirana. Sedangkan di 5 K putra, juara pertama Dolbi, juara kedua Anton dan juara ketiga Edward. Pada 5 K putri, juara pertama Nabela, juara kedua Novi serta juara ketiga Ulfa. (Ari/Her)










    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment