Pemkab Pesibar Gelar Rapat Persiapan Event WSL Krui Pro QS 5000 Tahun 2023

Pemkab Pesibar Gelar Rapat Persiapan Event WSL Krui Pro QS 5000 Tahun 2023 Foto. Herwanto bintangpost.com.

Pesisirbarat (BP) : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat melalui Dinas Pariwisata setempat menggelar Rapat Persiapan pelaksanaan Event World Surf League (WSL) Krui Pro QS 5000 Tahun 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mematangkan persiapan gelaran event WSL Krui Pro Tahun 2023 pada tanggal 12-18 Juni 2023 di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan mendatang, berlangsung di GSG Selalaw Labuhan Jukung, Selasa (9/5/2023).

Rapat tersebut dipimpin oleh Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pesibar selaku Ketua Pelaksana Jon Edwar, didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan selaku Wakil Ketua II, Zukri Amin, dan Kadis Pariwisata selaku Sekretaris, I Nyoman Setiawan.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Audi Marfi, Inspektur Kabupaten Pesibar, Hendry Dunan, dan jajaran Kepala OPD, anggota TP-PKK Pesisir Barat, jajaran Camat, Peratin Pekon Tanjung Setia, dan Karang Taruna Pesisir Selatan.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8151/bupati-pesibar-terima-audiensi-perwakilan-kantor-upbu-silampari-lubuk-linggau

http://bintangpost.com/read/8142/bupati-agus-istiqlal-hadiri-acara-tradisi-nyambai

Dalam arahannya, Plt. Sekdakab, Jon Edwar menyampaikan bahwa, Pemkab Pesibar akan melaksanakan event Krui Pro WSL QS 5000 Tahun 2023, dimana event ini termasuk dalam event tingkat Internasional sehingga diperlukan kerjasama dan peran aktif para stakeholder terkait untuk kesuksesan event ini.

“Kegiatan Krui Pro ini adalah event Internasional yang harus menjadi perhatian untuk kita semua, karena waktunya tinggal 33 hari lagi, kita (Pemkab Pesibar, red) sangat berharap kepada pihak yang terlibat (stakeholder) untuk bisa bekerjasama dan berperan aktif dalam menyukseskan event krui Pro ini," ujarnya.


Sekdakab juga mengungkapkan, adapun mengenai lokasi pelaksanaan kegiatan Krui Pro WSL QS 5000 tahun 2023 kali ini, diantaranya, Event tahun ini akan bergeser ke spot surfing “Karang Imbor” yang tahun lalu di fokuskan di spot surfing “Ombak Indah” di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan.

Kemudian, tempat yang digunakan harus benar-benar diperhatikan masalah kebersihan lingkungannya, dan untuk tamu besar ataupun tamu yang dari luar, akan dipusatkan di daerah Pantai Mandiri, Kecamatan Krui Selatan.

Dia juga berpesan kepada Kadis Kominfotiksan Pesisir Barat, untuk membantu Dinas Pariwisata Pesisir Barat semaksimal mungkin dalam hal mempromosikan event Krui Pro WSL QS 5000, agar “Gaung-nya” terdengar sampai tingkat nasional. Karena hal ini dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat melalui penjualan dibidang Penginapan, Restoran dan UMKM.

"Kita berharap, hadirnya event ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat dalam rangka mendukung dan mempromosikan produk-produk UMKM yang ada di Kabupaten Pesisir Barat," tuturnya. (her)









    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesisir Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment