Pj. Bupati Pringsewu Buka Pasar Murah Bersubsidi

Pj. Bupati Pringsewu Buka Pasar Murah Bersubsidi Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Guna meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama Ramadan dan menjelang Lebaran, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu melalui Dinas Koperindag kabupaten setempat menggelar Pasar Murah Bersubsidi secara serentak di 9 kecamatan, Jumat (31/3/2023).

Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah saat membuka secara simbolis kegiatan tersebut di halaman Kantor Kecamatan Pringsewu berharap, Pasar Murah Bersubsidi ini bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan di bulan Ramadan dan menjelang Lebaran. 

"Inilah salah satu kepedulian Pemkab Pringsewu untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup," ujarnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8078/pj-bupati-pringsewu-serahkan-bantuan-rumah-ibadah-dan-lembaga-keagamaan

http://bintangpost.com/read/8082/pemkab-pringsewu-gelar-rapat-asistensi-lppd

Pj. Bupati Pringsewu juga mengatakan, saat ini Pemkab Pringsewu sedang melakukan upaya pembangunan menuju Pringsewu yang lebih baik. 

"Sehingganya, kami memerlukan dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat," katanya.

Sementara itu, Kadis Koperindag Pringsewu Malian Ayub menerangkan maksud dan tujuan digelarnya Pasar Murah Bersubsidi tersebut adalah sebagai upaya untuk menstabilkan harga bahan pokok menjelang hari besar keagamaan nasional, dengan membantu masyarakat ekonomi lemah untuk dapat membeli beberapa harga bahan pokok saat bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri dengan harga terjangkau, karena telah disubsidi oleh pemerintah.

Dihubungi terpisah, Kabid Perdagangan Diskoperindag Pringsewu Reka Pahlevi menjelaskan 

"Untuk kegiatan Pasar Murah Bersubsidi, kami menyiapkan sebanyak 3.900 paket berupa beras 5 kg dan minyak goreng premium ukuran 2 liter seharga Rp100 ribu per-paket yang dapat ditebus dengan harga Rp50 ribu per-paket," jelasnya.

Sementara itu diketahui, Dadari 9 kecamatan di Kabupaten Pringsewu, Kecamatan Pringsewu memperoleh alokasi terbanyak yakni sebanyak 781 paket, kemudian Gadingrejo 749 paket, Pagelaran 586 paket,  Sukoharjo 478 paket, Adiluwih 345 paket, Pardasuka 338 paket, Ambarawa 268 paket, Banyumas 208 paket, dan Kecamatan Pagelaran Utara (Pantura) 147 paket. (Gus)














      

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment