Tunjang Kelancaran Saluran Air, Pekon Bumi Ratu Bangun Drainase dengan Swadaya

Tunjang Kelancaran Saluran Air, Pekon Bumi Ratu Bangun Drainase dengan Swadaya .

Pringsewu (BP) -  Pekon Bumi Ratu kecamatan Pagelaran membuat bangunan drainase sepanjang 122 meter di Lingkungan 4. Pembangunan ini dilakukan  guna menunjang kelancaran saluran air di lingkungan tersebut.

Pembangunan Drainase ini dikerjakan swadaya oleh masyarakat setempat, Senin (27/3/2023).

Kepala Pekon Bumi Ratu Diantoro menjelaskan hal ini sesuai dengan pengajuan ketua lingkungan dan dilanjutkan dengan rapat pembahasan bersama BHP dan aparat Pekon dalam musrembangdes Pekon Bumi Ratu.


"Pembangunan ini merupakan prioritas dalam tahap awal, diperuntukan perbaikan drainase sepanjang 122 meter dan menghabiskan dana sebesar 43,515,000 juta,"ujarnya 

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pembuatan drainase tersebut telah disepakati bersama dan di ketahui oleh BHP serta semua perangkat Pekon Bumi Ratu  termasuk masyarakat lingkungan.

"BPH dan semua perangkat pekon termasuk masyarakat lingkungan sudah menyepakatinya bersama,"lanjutnya, Senin (27/3/2023).

Ketua panitia pembangunan Pekon Bumi Ratu menambahkan bahwa selain pembuatan drainase dilingkungan 4, kedepan ada beberapa program prioritas untuk pembangunan fisik.


"Kedepannya ada beberapa program prioritas seperti pengerasan jalan, yang pasti ini dilakukan untuk pemerataan pembangunan fisik di Pekon Bumi Ratu dan sudah terprogram dalam pembahasan musrembangdes,"pungkasnya.(Her)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment