Bersama Unit Waylima dan Way Berulu, SPPN VII Bersinergi Bantu korban Banjir

Bersama Unit Waylima dan Way Berulu, SPPN VII Bersinergi Bantu korban Banjir Foto. Red bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : PT Perkebunan Nusantara VII (PTPN VII) Unit Way Lima dan Unit Way Berulu bersama Pengurus Pusat Serikat Pekerja Berkebunan Nusantara VII (SPPN VII), bersinergi menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir di beberapa desa di Kecamatan Way Lima dan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Rabu (22/3/2023). 

Bantuan yang diberikan terhadap kotban banjir ini, akibat hujan deras yang mengguyur daerah sekitar Kecamatan Way Lima dan Gedong Tataan pada Selasa (21/3/2023) lalu, yang telah menyebabkan beberapa desa diterjang banjir.

Merespon kejadian tersebut, PTPN VII Unit Way Lima, Unit Way Berulu bersama Pengurus Pusat SPPN VII bertindak cepat menyalurkan bantuan ke Desa Padang Manis, Desa Banjar Negeri, Kecamatan Waylima. Dan juga Desa Padang Ratu serta ke posko penanggulangan dampak banjir Kecamatan Gedong Tataan. Dengan bantuan diberikan dalam bentuk paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula dan mie instant.  

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Manajer PTPN VII Unit Way Lima M. Arifin Lubis, Manajer Unit Way Berulu Rusman Ali Yusuf, didampingi asisten dan asisten kepala dari kedua Unit. Dan dari pengurus pusat SPPN VII, Ketua Umum SPPN VII, Sasmika Dwi Suryanto, Bendahara Umum Agus Saepul Bahri dan Korwil Lampung I Rayu Wirya Sari.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8072/ptpn-vii-gelar-pengajian-songsong-ramadhan

http://bintangpost.com/read/8066/hut-ke-27-ptpn-vii-jadi-supportingco

Bantuan didistribusikan melalui aparatur dari masing-masing desa di Kantor Desa maupun di posko, yaitu Kepala Desa Padang Manis, Hendri Kurniawan, Kepala Desa Padang Ratu, Syukri dan Kasi Kesra Desa Banjar Negeri mewakili Kepala Desa Zel Gusrial Rais.  Dan Kepala Desa Hendri Kurniawan tampak terharu saat menerima bantuan sebagai bentuk kepedulian dari PTPN VII dan SPPN VII.  

Menejer PTPN VII Unit Way Lima, M. Arifin Lubis mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan bentuk perhatian perusahaan terhadap masyarakat di sekitar Unit Usaha PTPN VII. Bantuan yang disalurkan diharapkan dapat sedikit meringankan beban dari masyarakat yang terdampak banjir.  


Arifin juga mengatakan bahwa, PTPN VII Unit Way Lima sebenarnya juga terdampak, antara lain putusnya jembatan Sungai Bronjong yang selama ini menjadi sarana untuk menghubungkan angkutan produksi maupun masyarakat umum. Namun prioritas pertama adalah bagaimana bisa secepatnya membantu masyarakat di sekitar Unit.  

"Untuk hal tersebut sedang kami pikirkan dan persiapkan untuk mengatasinya, yang terpenting saat ini bisa dilakukan dengan segera adalah membantu meringankan masyarakat yang terdampak," ujarnya.

Saat menerima bantuan tersebut, para aparatur desa yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada PTPN VII atas nama masyarakat yang terdampak banjir. Dan akan segera menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat yang berhak menerimanya yaitu mereka yang terdampak banjir.  

Selain menyalurkan bantuan ke tiga Desa tersebut, Tim dari PTPN VII Way Berulu juga menyerahkan bantuan paket sembako melalui posko penanggulangan dampak banjir Kecamatan Gedong Tataan. (red)










     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment