Metaforfosis PTPN VII di HUT Ke.27

Metaforfosis PTPN VII di HUT Ke.27 Foto. Red bintangpost.com.

Bandarlampung (BP) : Pelepasan rangkaian balon bertuliskan 'HUT 27 PTPN Celebrate Achievement' di halaman Kantor Direksi PTPN VII, menandai rangkaian acara HUT ke 27 PTPN VII, Senin (13/3/2023).

Ulang tahun yang bersamaan dengan HUT Holding Perkebunan Nusantara (PTPN Holding) ini, diawali dengan apel bendera yang diikuti seluruh karyawan. Serta dilaksanakan di Unit-Unit Kerja PTPN VII dan anak perusahaan.

Di Kantor Direksi Bandar Lampung, SEVP Business Support PTPN VII Okta Kurniawan bertindak sebagai inspektur upacara. Okta membacakan sambutan Direktur yang memberi pesan produktif, inspiratif, dan antisipatif kepada seluruh insan utama PTPN VII.


Salah satunya, tentang road map PTPN Holding yang segera bertransformasi pada struktur organisasi yang berimbas fundamental kepada seluruh anak perusahaan, termasuk PTPN VII.

"Pada ulang tahun ke 27 ini, sesuai dengan roadmap PTPN Grup, seluruh PTPN, termasuk PTPN VII akan segera masuk ke dalam tiga subholding. Yakni Sugar.co, Palm.co, dan Supporting.co. Nama PTPN VII akan tidak ada lagi, tetapi bukan mati. Kita akan bermetamorfosis menjadi lebih besar dan lebih maju bersama dalam subholding PTPN Grup," ujar Okta Kurniawan.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8021/ptpn-vii-sosialisasi-pelaporan-spt-tahunan-wajib-pajak-pribadi-dan-integrasi-nik

http://bintangpost.com/read/7965/memacu-produktivitas-penyadap-ptpn-vii-terapkan-pola-premi

Dalam konteks itu, Okta mengingatkan kepada seluruh insan utama PTPN VII, untuk menyiapkan diri dan institusi menghadapi perubahan struktur. Menurut dia, proses metamorfosis yang dilakukan PTPN Grup adalah bagian dari upaya meningkatkan kelas, kapasitas usaha, kompetensi, produktivitas, efektivitas, dan reputasi perusahaan. Dan diyakini, dengan restrukturisasi organisasi hanya menjadi tiga subholding berdasarkan komoditas, akan membuat PTPN lebih dinamis mengakselerasi kinerja.

Selaras dengan tema HUT ke 27 PTPN Holding, yakni “27 th PTPN Celebrate Achievement (Selabrasi Ulang Tahun ke 27 PTPN dengan Prestasi), PTPN VII terus memacu kinerja. Dari teks sambutan Direktur, Okta juga mengutip angka-angka pencapaian produksi dan produktivitas dari empat komoditas yang diusahakan. 


Meskipun tahun 2023 baru memasuki bulan ketiga, kata Okta, hendaknya evaluasi dilakukan untuk menuntun langkah yang lebih progresif ke depan.

"Saya mengingatkan, bahwa sampai hari ke 13 Bulan Maret ini, pencapaian produksi kita masih harus ditingkatkan. Kelapa sawit masih cukup baik dengan melampaui RKAP. Karet masih jauh. Teh Alhamdulillah naik signifikan dan melampaui terget. Angka ini adalah modal spirit. Yang sudah baik, terus tingkatkan. Yang belum, segera cari jalan keluar agar minimal tercapai target," katanya.

Pada bagian lain, Direktur juga memberi catatan khusus mengenai soliditas seluruh karyawan dalam tim. Menurutnya, kunci dari pergerakan maju suatu organisasi besar seperti PTPN VII ada pada kebersamaan dalam tugas maupun secara batiniah.

Hubungan yang harmonis, lanjut dia, bukan hanya pada interpersonal yang erat, tetapi juga dalam kaitannya dengan gagasan, strategi, implementasi teknis, hingga pada pengelolaan keberhasilan. Lebih dari itu, dia juga mengingatkan agar hubungan manajemen dengan serikat pekerja, dengan stakeholder, dan dengan masyarakat lingkungan perusahaan untuk dipererat.

"Suatu organisasi usaha seperti PTPN VII ini membutuhkan kebersamaan rasa dan soliditas mencapai tujuan. Tanpa itu, semua rencana, strategi, dan tahapan-tahapan implementasi teknis di lapangan tidak akan tercapai. Oleh karena itu, mari kita bergandengan tangan, bahu membahu menjunjung tinggi kebersamaan untuk kemajuan bersama. Sebab, tujuan kita semua sama, yakni perusahaan sehat karyawan sejahtera," pungkasnya. (red)












      

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment