Bersama Masyarakat, Ipda Asmadi Bergotong royong Bersihkan Jalan

Bersama Masyarakat, Ipda Asmadi Bergotong royong Bersihkan Jalan Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Dalam rangka giat Jumat bersih, Panit Binmas Pringsewu Kota bersama Ketua RT 02/03 dan warga Kelurahan Pringsewu Timur melakukan bersih-bersih di jalan Johar 1 kelurahan Pringsewu Timur, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Jumat (10/3'2023).

Kepada media ini, Panit Binmas Pringsewu Kota Polres Pringsewu Ipda Asmadi menuturkan, kegiatan gotong royong tersebut merupakan bentuk kedekatan pihak kepolisian dengan masyarakat. Dan juga, sebagai bentuk tanggung jawab dengan lingkungan dari pihaknya bersama masyarakat. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8030/puslitbang-polri-lakukan-penelitian-di-polres-pringsewu

http://bintangpost.com/read/8012/jumat-berkah-dandim-0424tgm-kunjungi-lksa-tunas-harapan-aisyiyah-pringsewu

Apalagi, kata dia, jalan Johar ini letaknya berdekatan dengan Kantor Polsek Pringsewu Kota, sehingga sudah menjadi tanggung jawab kita bersama bergotong royong untuk membersihkan lingkungan sekitar. 

"Merasa terpanggil, tanpa berpikir panjang saya bersama Ketua RT dan warga langsung bekerja dengan bergotong royong membersihkan jalan ini. Karena selain untuk keindahan, ini juga untuk kenyamanan pengguna jalan. Apalagi kebersihan itu merupakan sebagian dari iman," tuturnya.


Sedangkan Ketua RT 02 Joko Prayitno menambahkan, bersih-bersih jalan Johar 1 ini dilakukan untuk kenyamanan para pengguna akses jalan yang berbatasan langsung dengan Pekon Sidoharjo.

Selain itu, lanjut dia, jalan tersebut terlihat sempit akibat tumbuhan di kanan kiri jalan yang menjalar ke jalan. Ditambah saat turun hujan, jalan ini selalu tergenang air karena ada sebagian jalan yang kurang bagus, sehingga membuat para pengendara dan pengguna jalan kurang nyaman.

"Kegiatan ini juga untuk memberi kenyamanan para pengguna jalan yang melintasi jalan ini. Dengan membersihkan jalan dari genangan air dan tumbuhan yang menjalar ke jalan. Apalagi jalan Johar 1 ini posisinya sangat rendah, jadi air selalu menggenang jalanan," ujarnya.

Jalan ini belum lama diperbaiki dengan tambal sulam oleh pemerintah, tapi karena sempit dan rendahnya jalan, ditambah tumbuhan menjalar kejalan, membuat jalan tambah sempit untuk dilalui. Sehingga kami bersama Ipda Asmadi bergotong royong membersihkan jalan ini untuk kenyamanan bersama. Semoga apa yang dilakukan kami dan Ipda Asmadi ini, kedepan bisa sebagai inspirasi masyarakat lingkungan, khususnya di Pringsewu Timur ini, ungkapnya. (Gus)










     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment