Disdikbud Tubaba Akan Terapkan Program Pembelajaran Sejarah dan Budaya Lampung

Disdikbud Tubaba Akan Terapkan Program Pembelajaran Sejarah dan Budaya Lampung Foto. Heri bintangpost.com.

Tubaba (BP) : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat dalam waktu dekat akan menerapkan kembali pembelajaran aksara dan bahasa Lampung.

Selain itu, Disdikbud setempat juga akan memperkenalkan peta budaya yang bisa dipergunakan sekolah, untuk mengetahui sejarah maupun budaya Lampung yang ada di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai tersebut.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7914/penjabat-tubaba-akan-di-evaluasi-ketua-pwi-ajak-wartawan-kritisi

http://bintangpost.com/read/7822/pwi-tubaba-mantabkan-program-kerja-2023

Seperti yang dikatakan Budiman Jaya, Kadisbud Tubaba yang didampingi M. Badri Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan setempat bahwa, Disdikbud Tubaba akan mewacanakan program pembelajaran tersebut, yang akan diterapkan di setiap Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Tubaba.

"Tak hanya itu saja, kita juga berencana membuat peta tentang kebudayaan dan sejarah Lampung yang ada di kabupaten Tubaba," ungkapnya, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (16/2/2023).

Untuk sementara ini, lanjut dia, sistem pembelajarannya tersebut akan dilaksanakan di salah satu sekolah sebagai percontohan.

"Dan kalau peta budaya ini nanti sudah jadi, peta itu akan kita perkenalkan ke sekolah-sekolah. Sehingga siswa siswi SD maupun SMP yang ada di Kabupaten Tubaba ini dapat lebih mengenal budaya Lampung yang ada di Tubaba," jelasnya. (her)








    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tulang Bawang Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment