Pj. Bupati Buka Survei Simulasi Akreditasi RSUD Pringsewu

Pj. Bupati Buka Survei Simulasi Akreditasi RSUD Pringsewu Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah membuka Survei Simulasi Akreditasi Rumah Sakit sesuai Sta?ndar Akreditasi Rumah Sakit Kementerian Kesehatan (STARKES) di RSUD Pringsewu,  Rabu (1/2/2023).

Dalam kesempatan itu, Pj.Bupati Pringsewu mengatakan bahwa, tujuan Survei Simulasi Akreditasi adalah untuk mendorong semua komponen yang ada, terutama di RSUD Pringsewu untuk menyukseskan dan mendukung kegiatan akreditasi dalam rangka meningkatkan budaya keselamatan dan mutu sebuah rumah sakit. 

Kegiatan ini, menurut dia, sangat penting guna meningkatkan mutu, serta keselamat?an dan pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat. 

"Namun yang tidak kalah penting, yakni pengakuan dari masyarakat bahwa pelayanan RSUD Pringsewu benar-benar bisa diandalkan dan dipercaya," ujarnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7917/kapolda-lampung-resmikan-gedung-baru-polres-pringsewu

http://bintangpost.com/read/7916/bpk-provinsi-lampung-gelar-pemeriksaan-interim-lkpd-pringsewu

Salah satu faktor penting untuk mewujudkannya, lanjut Pj. Bupati, adalah dengan meningkatkan kedisiplinan kerja atau etos kerja yang tinggi, serta melaksanakan prosedur kerja sebagai kunci pelayanan prima.

"Saya berharap, survei ini menjadi penyemangat bagi seluruh jajaran RSUD Pringsewu untuk melaksanakan semua ketentuan dan aturan yang berlaku, terkait Akreditasi Rumah Sakit dan Pelayanan Publik yang didukung dengan pengawasan yang konsisten dan obyektif, dalam rangka peningkatan mutu dan pelayanan di RSUD Pringsewu," tuturnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, jajaran pemerintah daerah dan RSUD Pringsewu, serta tim surveyor KARS melalui video conference. (Gus)








    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment