Pj. Bupati Pringsewu Kunjungi Kantor Camat Pagelaran

Pj. Bupati Pringsewu Kunjungi Kantor Camat Pagelaran Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Dalam rangka silaturahmi dan pembinaan aparatur pemerintahan, Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengunjungi kantor Kecamatan Pagelaran kabupaten setempat. 

Selain memberikan pengarahan, Pj. Bupati juga meninjau dan melihat dari dekat kegiatan pelayanan kepada masyarakat di kantor kecamatan setempat.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Purhadi dan Staf Ahli Bidang PHP Hipni menyampaikan. Pemkab Pringsewu pada 2023 ini telah menyusun RPD dengan 5 program prioritas pembangunan.

Kelima prioritas itu, lanjut Pj. Bupati, meliputi Peningkatan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik, Pembangunan manusia yang berkualitas, Peningkatan pertumbuhan ekonomi yang bertumpu pada sektor strategis, Penataan kawasan perkotaan yang berkelanjutan serta Peningkatan kualitas tatanan sosial masyarakat. 

"Untuk keberhasilan program tersebut, tentunya diperlukan dukungan dan komitmen bersama," ujarnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7846/pj-bupati-harapkan-lppl-pringsewu-fm-berorientasi-pada-kepentingan-masyarakat

http://bintangpost.com/read/7847/pj-bupati-pringsewu-serahkan-dpa-2023

Dia juga juga menegaskan bahwa, pada 2024 mendatang, akan ada hajat nasional yaitu Pemilihan Umum (Pemilu), baik Pilpres, Pileg maupun Pilkada. Untuk itu, penting untuk meyakinkan situasi tetap kondusif, dan perlu menjadi perhatian bersama. Meskipun tingkat kerawanan di Kabupaten Pringsewu tidak termasuk yang tinggi di Lampung.

Terkait pengendalian Covid-19, lanjut Adi Erlansyah, pemerintah telah mencabut PPKM. Akan tetapi, dirinya meminta agar tetap waspada dan tetap menjaga protokol kesehatan. Apalagi vaksinasi dosis tiga di Pringsewu ini terbilang masih rendah, P

Padahal vaksinasi adalah cara untuk mengendalikan Covid-19. 

Sementara itu, Camat Pagelaran M.Faozan kepada Pj. Bupati Pringsewu Asi Erlansyah menjelaskan tentang Kecamatan Pagelaran, yang memiliki luas wilayah 72,47 km2 atau 7,247 hektar. Dan terdiri 22 pekon, 76 dusun dan 233 RT, dengan jumlah penduduk sebanyak 53.478 jiwa (16.941 KK), terdiri dari 27.563 laki-laki dan 25.915 perempuan. 

Turut hadir dalam kunjungan Pj. Bupati Pringsewu di Kecamatan Pagelaran ini, Kadis PMP Iskandar Muda, Kadis Kesehatan dr.Ulinoha, Kepala BPSDM Eko Sumarmi, Kabag Tapem Supriyanto, Camat dan KUPT Puskesmas Pagelaran dan Bumiratu.

Kemudian, Ketua APDESI beserta para Kapekon se-Kecamatan Pagelaran, dan juga para tenaga pendidikan, penyuluh pertanian serfa berbagai unsur lainnya. (Gus)







     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment