Kadis Sosial Pesawaran Resmikan Posko Tagana

Kadis Sosial Pesawaran Resmikan Posko Tagana Foto. Doy bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : Setelah menunggu sekian lama terbentuk, TimTaruna Siaga Bencana (Tagana) Pesawaran akhirnya miliki tempat untuk berkumpul. 

Kantor Sekretariat/Posko Tagana Pesawaran yang diresmikan oleh Razak selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pesawaran secara sederhana ini, bertempat di area gedung Kantor Dinas Sosial setempat.


Saat peresmian, Kepala Dinas Sosial Pesawaran, Razak mengakui keberadaan posko Tagana tersebut memang sudah lama dinantikan para relawan. Pasalnya, selama ini Tagana belum memiliki tempat untuk berkumpul dan bercengkerama.

"Sudah selayaknya posko atau kantor sekretariat Tagana ini dibangun. Karena memang sebagai tempat bagi mereka untuk menjalin komunikasi antar-relawan. Utamanya saat terjadi bencana," ujarnya, Kamis (29/12/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7815/nanda-indira-lantik-ketua-mabiran-dan-pengurus-kwaran-se-pesawaran

http://bintangpost.com/read/7809/dendi-ramadhona-hadiri-bbkt-kabupaten-pesawaran

Razak juga berharap, dengan adanya posko ini bisa sebagai tempat untuk berkordinasi dengan masyarakat.

Apalagi, kata dia, tim Tagana ini kan bersifat non-organik (sukarela), dimana anggota berangkat dari rasa kepedulian dan panggilan hati nurani yang dibarengin dengan jiwa yang besar untuk membantu sesama.


Dan mereka (Tagana, red) ini, lanjut Razak, tidak pernah ngomel atau kesal meski dengan beban atau resiko yang besar dalam membatu masyarakat yang terkena musibah. Jika terjadi bencana alam, seperti banjir dan bencana lainnya, tanpa diperintah mereka sudah siap membantu tanpa pamrih.

"Tentunya ini menjadi momen yang membahagiakan kami, terlebih bagi teman-teman Tagana. Dan dengan adanya posko ini, diharapkan juga menjadi sarana bagi masyarakat untuk turut serta berkontribusi dan membantu disaat terjadi sebuah musibah atau bencana," pungkasnya. 

Diketahui, turut hadir mendampingi Kadis Sosial Pesawaran, perwakilan Tagana Provinsi Lampung, jajaran Dinas Sosial Pesawaran, serta perwakilan pengurus dan anggota Tagana Kabupaten Pesawaran dari setiap Kecamatan. (doy)








    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment