Tumbuhkan Kreatifitas, SMPN 1 Ambarawa Gelar Market Day

Tumbuhkan Kreatifitas, SMPN 1 Ambarawa Gelar Market Day Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Dengan mengusung tema 'Menumbuhkan Kemampuan Berwirausaha Siswa yang Kreatif', Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Ambarawa Pringsewu menggelar Market Day.

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan sekolah SMP setempat, Selasa (13/12/2022).

Kepala Sekolah SMPN 1 Ambarawa Drs. Rahmanto saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh siswa dan pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

Menurut dia, kegiatan Market Day yang diikuti seluruh siswa sekolah tersebut, untuk mendidik anak menjadi kreatif serta banyak hal sebagai inspirasi untuk menjadikan anak berwira usaha yang sukses berhasil.

"Seluruh siswa yang mengikuti Matket Day ini, dididik untuk kreatif. Karena dalam pelaksanaannya, mulai dari pengolahan hingga penjualan, dilakukan oleh para siswa ini sendiri," jelasnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7748/pjbupati-pringsewu-resmikan-lima-lumbung-pangan

http://bintangpost.com/read/7745/kabid-humas-polda-lampung-sosialisasikan-polri-super-app-di-kabupaten-pringsewu

Rahmanto mengungkapkan, kegiatan ini diadakan rutin setiap tahunnya oleh sekolah tersebut. Namun karena Pandemi, kegiatan selama 2 tahun terakhir berhenti karena ini sempat dihentikan.

"Saya berharap, kegiatan ini dapat terus berkelanjutan, dan kembali rutin diadakan. Karena kegiatan ini mampu mendidik anak-anak murid sekolah ini untuk lebih mandiri. Dan juga, kegiatan ini selaras dengan kurikulum," tuturnya. 


Sementara itu, Ketua komite SMPN 1 Ambarawa Drs. Sarjono yang hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut. 

Karena, kata dia, kegiatan ini akan menumbuhkan kreatifitas anak, sehingga kedepan dapat menjadi anak yang kreatif. 

"Kegiatan ini tentunya sangat baik bagi siswa-siswi sekolah ini. Dan pastinya, kami dari komite sekolah sangat mendukung, karena selain program Market Day ini, juga banyak kegiatan yang sudah direncanakan sudah terwujud dan berjalan dengan baik," ucapnya.


Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Pringsewu Budi Heryanto, yang juga hadir dalam acara tersebut, sangat mengapresiasi kegiatan Market Day tersebut. Karena kegiatan itu, untuk menggali kemampuan anak supaya kedepan lebih mampu menyuguhkan hasil karyanya.

Apa lagi, kata dia, saat ini semua hasil karya, selain disuguhkan secara langsung, juga bisa dilakukan melalui online. Sehingga kegiatan ini dianggap mampu untuk menumbuhkan kreatifitas anak. 

"Saya berharap, apa yang dilakukan oleh anak anak murid di SMPN 1 Ambarawa ini bisa berhasil dan terwujud sesuai dengan harapan bersama. Dan saya juga berpesan, hasil karya ini jangan sampe dibawa pulang. Gimana caranya setiap yang dijual dapat habis terjual.

Saya juga meminta kepada guru-guru SMPN 1 Ambarawa. Selain kegiatan seperti ini, tolong ajarkan juga anak anak untuk membuat Tapis dan karya lainnya. Agar produk yang ada dan dihasilkan, memang hasil karya atau buatan dari anak-anak Kabupaten Pringsewu, timpalnya.

Diketahui, turut hadir juga dalam acara tersebut, ,Camat Ambarawa Eko Purwanto, Aipda Budi Hartono yang mewakili Kapolres Pringsewu, serta beberapa kepala sekolah SMP yang ada di Kabupaten Pringsewu. (Gus)





   

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment