Bupati Parosil Lantik 77 Pejabat Eselon Pemkab Lambar

Bupati Parosil Lantik 77 Pejabat Eselon Pemkab Lambar Foto. Herwanto bintangpost.com.

Lampungbarat (BP) : Menjelang purna  bhakti, Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus melantik 77 pejabat yang terdiri dari Eselon II, III, dan IV dilingkup Pemkab setempat.

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Lampung Barat Nomor : B/115/KPTS/IV.04/2022. Tanggal 25 November Tahun 2022 lalu ini, berlangsung di pelataran Lamban Pancasila, Senin (28/11/2022). 

Dalam sambutannya Bupati Parosil mengatakan, mutasi atau alih jabatan bagi pejabat struktural ini merupakan hal yang biasa. Hal itu dilakukan dalam rangka penyegaran, peningkatan wawasan dan pemahaman, untuk meningkatkan kinerja bagi seluruh Aparatur Negeri Sipil Negara (ASN). Dalam rangka pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7705/bupati-parosil-lepas-jalan-sehat-peringatan-hut-korpri-ke51

http://bintangpost.com/read/7702/lamban-pancasila-kabupaten-lambar-diresmikan

Selain itu, kata Bupati, guna pembenahan dan peningkatan dalam menjalankan roda pemerintahan agar lebih baik. Dan pelantikan ini pada dasarnya merupakan kebijakan strategis pemerintah, penataan organisasi dan optimalisasi kinerja, selain promosi, alih tugas, dan pergeseran posisi jabatan merupakan hal yang wajar untuk dilakukan.


Sebab, lanjut dia, hal itu memiliki kontribusi positif bagi peningkatan kualitas dan profesionalitas kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat, dapat mendukung keberhasilan berbagai program, sasaran dan tujuan pembangunan. 

"Jabatan yang diberikan selain patut disyukuri, juga harus dapat dijaga dan diimbangi dengan prestasi, kejujuran dan keikhlasan dalam bekerja. Untuk itu, segeralah lakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing, dan kerja sama efektif secara berjenjang, baik dengan pimpinan ataupun dengan atasan," ujarnya.

Saya juga meminta kepada para pejabat yang baru dilantik ini, untuk dapat menunjukkan kinerja dengan baik, dan meningkatkan kualitas kinerjanya, timpalnya. 

Bupati menambahkan, koordinasi dan komunikasi yang efektif sangat diperlukan, sehingga dalam pelaksanaan berbagai kegiatan dapat sejalan dengan tujuan dan program kerja yang telah direncanakan dan ditetapkan bersama.

Karena tujuan pelantikan para pejabat Pemkab Lambar di Gedung Budaya yang diberi nama Lamban Pancasila tersebut, sudah merangkum semua apa yang mesti dilakukan sebagai pejabat negara atau ASN. 

"Didepan Lamban Pancasila yang baru diresmikan tanggal 24 November 2022 lalu ini, sengaja diambil sebagai momentum pelantikan. Sehingga ini diharapkan menjadi sebuah sejarah, sekaligus kebanggan dan histori bagi kita semua," pungkasnya. 

Diketahui, pejabat eselon yang dilantik tersebut diantaranya adalah, Burlianto Eka Putra SH sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lampung Barat, Drs. Dahlin sebagai Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, dan Drs. Junaidi, sebagai Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Lampung Barat. (Her)





   

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment