Enam Poktan di Pringsewu Dapat Bantuan Handtraktor

Enam Poktan di Pringsewu Dapat Bantuan Handtraktor Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu menyalurkan bantuan Handtraktor kepada enam kelompok tani yang ada di kabupaten setempat, Jumat (18/11/2022).

Ke enam kelompok tani tersebut diantaranya, kelompok tani Sido Makmur Parerejo Pekon Pujodadi Kecamatan Pardasuka, kelompok tani Setia Karya Pekon Bulokrejo Kecamatan Gadingrejo, kelompok tani Panca Sari 2 Panjerejo Suko Harjo 3, kelompok tani Sumber Sari 1. Serta kelompok tani Pekon Suka Manah Bina Lestari Adiluwih Kecamatan Adiluwih.

Maryanto, yang mewakili Kepala Dinas Pertanian Pringsewu menyampaikan, handtraktor ini merupakan bantuan yang difasilitasi oleh Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung terhadap 6 kelompok tani tersebut.

Bantuan ini, kata dia, diharapkan mampu membantu para petani yang ada di Kabupaten Pringsewu, untuk melakukan percepatan tanam. Dalam rangka peningkatan produksi pertanian di Kabupaten Pringsewu.

"Semoga dengan bantuan handtraktor yang diajukan melalui anggota Komisi II DPRD Provinsi Lampung Bapak Junianto ini, bisa membantu percepatan persiapan musim tanam para kelompok tani tersebut," ujarnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7674/pembukaan-karya-bakti-tni-kodim-0424tanggamus-di-panggungrejo-pringsewu

http://bintangpost.com/read/7669/pringsewu-raih-penghargaan-ke-ii-transaksi-belanja-melalui-sistem-e-katalog-lokal-2022

Sementara itu, Junianto anggota Komisi II DPRD Provinsi Lamping yang hadir dalam oemyerahan bantuan itu mengucapkan terimakasih kepada jajaran dinas dan inatansi terkait Provinsi Lampung atas realisasi bantuan untuk kepentingan kelompok tani di Kabupaten Pringsewu ini.

Dia juga mengungkapkan, selain bantuan alat petanian ini, dirinya juga memberikan bantuan 20 ekor bibit kambing dan 100 ekor Itik kepada para peternak di Pekon Pagelaran dan Pekon Ambarawa, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu. Dan juga, bantuan bibit Alpukat dan Durian kepada petani di Kecamatan Banyumas.

"Kita berharap, di tahun depan akan lebih banyak lagi bantuan yang bisa diterima oleh para petani di Pringsewu ini. Dan bantuan yang sudah diterima ini, agar dijaga dengan baik," ucapnya.

Junianto juga mengajak para petani yamg ada di Kabupaten Pringsewu, agar menjaga baik-baik warisan tanah dari para leluhur di kabupaten tersebut. Serta dapat dikelola dengan baik, dan lebih profesional lagi.

Hal itu, lanjut dia, bahwa kedepannya nanti, kita sama-sama dituntut dalam kemandirian pangan. Maka dari itu, dengan kebijakan pemerintah melalui dinas-dinas terkait, mari sama-sama kita kembangkan demi untuk ketahanan pangan.

"Saya juga sangat berharap, kepada para penyuluh pertanian di Kabupaten Pringsewu, harus terus memberikan pendampingan terhadap para petani, agar dapat lebih meningkatkan hasil produksi pertaniannya," tuturnya. 

Sedangkan menurut Agus, salah satu pengurus kelompok tani Pekon Pujodadi, Kecamatan Pardasuka yang menerima bantuan handtraktor ini menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan, dan perjuangan dari Bapak Juniato selaku anggota Komisi II DPRD Provinsi Lampung.

"Kami berharap, kedepan bisa diperjuangkan lagi aspirasi kami yang mengharapkan mesin tanam, sesuai dengan kebutuhan kami selaku kelompok tani," ungkapnya. (Gus)





   

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment