Dispusipda Tubaba Gelar Pembinaan Kearsipan OPD

Dispusipda Tubaba Gelar Pembinaan Kearsipan OPD Foto. Heri bintangpost.com.

Tubaba (BP) : Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispusipda) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar pembinaan kearsipan kepada sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di kabupaten setempat.

Kegiatan itu berlangsung di Aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 01 Kecamatan Tulang Bawang Tengah dan di hadiri oleh seluruh perwakilan OPD, Kamis 17 November 2022 kemarin.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7676/pemkab-tubaba-gelar-rakor-kesiapsiagaan-penanggulangan-bencana

http://bintangpost.com/read/7597/sekdakab-tubaba-pimpin-sertijab-kadis-koperindag

Saat ditemui di ruang kerjanya, Lisa Diana selaku Kabid Arsip menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka penyelengaraan pembinaan terhadap seluruh OPD tentang tata kelola kearsipan. 

"Kegiatan itu diikuti oleh 45 orang dari masing-masing satuan kerja (Satker) yang ada di Kabupaten Tubaba," terangnya, Jumat (18/11/2022). 

Selanjutnya, kata dia, untuk tahun depan pihaknya juga akan turun ke Dinas ataupun Satker, guna monitoring kerapian tata kelola kearsipan. Apakah yang dilakukan sudah benar atau belum. 

Dengan adanya pembinaan tersebut, dirinya berharap kepada para peserta ini agar lebih paham dan mendalami tentang kearsipan itu tadi. Sehingga nantinya bisa disampaikan kepada rekan-rekan yang ada di kantor OPD masing-masing. 

"Kebanyakan dari kita masih sering menyepelekan kearsipan, karena mungkin sesudah kegiatan, hanya sudah sampai disitu saja. Dan hal seperti itu yang salah. Jika Arsip itu dikelola dengan baik, itu juga akan mempermudah mereka untuk menemukan arsip itu jika diperlukan sewaktu-waktu," ungkapnya. (Heri)





    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tulang Bawang Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment