Akselerasi Pembangunan Pekon Tambak Rejo Kabupaten Pringsewu

Akselerasi Pembangunan Pekon Tambak Rejo Kabupaten Pringsewu Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Berkat kerjasama dan kordinasi yang baik mulai dari Kepala Pekon, perangkat, serta dukungan dari masyarakat Pekon Tambak Rejo, Kecamatan Gading Rejo  Kabupaten Pringsewu. Pekon tersebut banyak menerima bantuan pembangunan yang sangat dibutuhkan masyarakat setempat.

Dari pantauan media bintangpost.com di pekon tersebut, masyarakat bersama aparatur pekon saling bahu membahu dalam pembangunan, baik dari anggaran pemerintah kabupaten maupun pemerintah provinsi dan pusat, yang direalisasikan di Pekon Tambak Rejo ini.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7606/pelaku-ikm-tiga-kabupaten-ikuti-sosialisasi-sertifikasi-dan-standarisasi-produk-ikm

http://bintangpost.com/read/7602/industri-tapis-jadi-salah-satu-penggerak-ekonomi-pringsewu

Seperti yang disampaikan Kepala Pekon Tambak Rejo Supriyadi kepada media ini bahwa, ditahun 2022 pekon tersebut banyak mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah. 


Seperti, paket bedah rumah dari Dinas sosial sebanyak 2 unit, 1 unit kendaraan roda 3 dari Dinas Lingkungan Hidup, Latasir sepanjang 300 meter, Normalisasi sungai Way Nenep 1 dan Way Nenep 2 sepanjang 70 meter dan 200 meter dari Balai Pengairan Kabupaten Pringsewu.

"Selain itu, ada juga bantuan dari Pemerintah Provinsi Lampung. Diantaranya bantuan ke kelompok P3A dari Balai Besar yang direalisasikan setiap tahun," ungkapnya, saat ditemui dikantornya, Jumat (4/11/2022).


Dan ditahun 2022 ini, kata dia, pekon tersebut juga mendapat bantuan pembuatan talud persawahan sepanjang 700 meter yang direalisasikan di Dusun 1 dan Dusun 2, juga bantuan pembangunan Masjid Roudhatul Janah sebesar Rp15 juta dari Kesra Provinsi Lampung. Serta Normalisasi sungai dan Tanggul Penahan tanah sepanjang 700 meter dan talud 450 meter, yang saat ini sedang dalam pengerjaan.

"Dengan semangat kebersamaan ini, terutama antara Aparatur Pekon dan masyarakat, tentunya dapat terwujud sebuah harapan yang menjadi keinginan bersama, khususnya bagi warga Pekon Tambak Rejo. Dan saya berharap, semoga Keguyuban ini akan terus terjalin," ungkapnya. (Gus)




   

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment