Operasi Zebra Krakatau 2022 Polda Lampung Dimulai, Ini Sasarannya

Operasi Zebra Krakatau 2022 Polda Lampung Dimulai, Ini Sasarannya Kapolda Lampung saat menyematkan pita kepada personil Operasi Zebra Krakatau 2022. (Foto. Ist).

Bandarlampung (BP) : Kepolisian Daerah (Polda) Lampung mulai melaksanakan Operasi Zebra Krakatau 2022. Operasi yang dimulai dari hari Senin 3 Oktober 2022 hingga 16 Oktober 2022 ini, secara serentak akam dilaksanakan di wilayah hukum Polda Lampung. 

Kapolda Lampung Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, saat memimpin Upacara dimulainya Operasi Zebra Krakatau 2022 mengatakan, Operasi kali ini mengusung tema, tertib berlalu lintas guna Mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang Presisi. 

Selain itu juga, Kapolda mengungkapkan bahwa, operasi ini dalam rangka Cipta Kondisi Menjelang Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023. Dengan maksud meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas yang mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis, yang didukung penegakan hukum secara elektronik, teguran simpatik untuk meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri dengan tetap menerapkan Prokes Covid-19. 

"Operasi ini melibatkan 733 Personil Polda Lampung dan Jajaran, dan dilaksanakan selama 14 hari dimulai dari tanggal 3 s/d 16 Oktober 2022 secara serentak diseluruh Indonesia," ujarnya. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7319/orientasi-cakarpim-direktur-ptpn-vii-minta-para-kandidat-tancap-gas

http://bintangpost.com/read/7246/dua-pekan-bbpom-sita-ribuan-pieces-kosmetik-tanpa-izin-edar

Tujuan dalam Operasi Zebra Krakatau tahun 2022 ini adalah menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Serta menurunkan angka penularan Covid-19, khususnya di Wilayah Polda Lampung," ujar Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, dalam upacara yang berlangsung di lapangan Mapolda Lampung, Senin (3/10/2022).

(Kapolda Lampung, Irjen Pol. Akhmad Wiyagus)

Kemudian, kata Kapolda, sasaran Operasi Zebra Krakatau tahun 2022 ini meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang berpotensi dapat menyebabkan pelanggaran, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. 

"Saya tekankan kepada personil yang terlibat Operasi Zebra Krakatau 2022, yakni pertama, selalu memohon doa kepada Allah SWT/Tuhan YME sebelum melaksnakan tugas. Kedua, utamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas," jelasnya. 

Lalu, lanjut Kapolda, hindari perbuatan kontra produktif yang dapat merusak citra Polri, serta tetap menjaga Marwah Polri. Kemudian, tidak berorientasi pada Gakkum lantas/tilang, tetapi lebih mengutamakan kegiatan Preetif dan prefentif serta tindakan Humanis. 

"Yang terakhir, laksanakan tugas dan pedomani Standar Operasional Prosedur yang ada, dalam setiap melaksanakan tugas," ungkapnya. 

Diketahui, turut hadir dalam upacara tersebut, Waka Polda Brigjen Pol. Subiyanto beserta jajaran pejabat utama, Danrem 043 Gatam yang diwakili oleh Kasirem, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Lampung, Dandenpomal Lampung atau yang mewakili, dan Kepala Sat Pol PP Provinsi Lampung. Serta seluruh pasukan yang terlibat Operasi Zebra Krakatau 2022. (red)




    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment