Polres Lambar Terima Penyerahan Miras dari Masyarakat

Polres Lambar Terima Penyerahan Miras dari Masyarakat Foto. Herwanto bintangpost.com.

Lampungbarat (BP) : Polres Lampung Barat (Lambar) melalui Tim Tekab 308 Presisi Satreskrim dan Satres Narkoba, melakukan penertiban pedagang penjual minuman keras (miras) yang berada di wilayah hukum Polres setempat.

Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif.

Mewakili Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyantho, Kasat Reskrim AKP M. Ari Satriawan menjelaskan, pada Jumat (30/9/2022) malam, tim Tekab 308 Presisi menerima penyerahan miras dari sejumlah pedagang yang ada di wilayah hukum Polres Lampung Barat. 

"Penyerahan miras tersebut disaksikan langsung oleh pemilik barang/warung. Kemudian diberikan Surat Tanda Penerimaan Barang (STPB) kepada para pedagang ini, yang selanjutnya barang miras kita amankan di Mapolres," ujarnya, Sabtu (1/10/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7430/bupati-parosil-liwa-expo-2022-ajang-promosi-potensi-daerah

http://bintangpost.com/read/7194/warga-bandar-baru-lambar-di-temukan-tewas-gantung-diri-di-kebun

Menurut dia, tujuan dari kegiatan tersebut untuk mencegah tindak kekerasan dan kriminalitas. Serta menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, dalam rangka untuk menyelamatkan kehidupan masa depan generasi bangsa.

"Kita ketahui bersama, miras merupakan minuman beralkohol yang dapat mempengaruhi tingkat kesadaran seseorang yang mengkonsumsinya. Sehingga berpotensi terhadap tindak kejahatan. Dan dalam hal ini, perlunya kerjasama dan peran serta seluruh tokoh masyarakat dalam menanggulangi peredaran dan konsumsi miras ditengah masyarakat. Untuk meningkatkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di kabupaten ini," ungkapnya.

Diketahui, Tim Tekab 308 Presisi Polres Lambar menerima puluhan miras berbagai merk dari para pedagang di Kelurahan Pasar Mulya Kecamatan Pesisir Tengah, Kelurahan Way Mengaku, dan Pekon Wates, Kecamatan Balik Bukit kabupaten setempat. (her)




   

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment