Ispektorat Pringsewu Gelar Evaluasi DD Pekon se-Kecamatan Sukoharjo

Ispektorat Pringsewu Gelar Evaluasi DD Pekon se-Kecamatan Sukoharjo Monitoring dan Evaluasi DD 2017 Kecamatan Sukoharjo Pringsewu.

BINTANGPOST : Dalam rangka mengevaluasi penggunaan Dana Desa (DD), tim Inspektorat Kabupaten Pringsewu menggelar monitoring pembinaan dan evaluasi penggunaan dana desa (DD) tahun 2017 ke kecamatan Sukoharjo.

Dengan dipimpin oleh Inspektur pembantu (Irban) 2 Ispektorat setempat, kegiatan tersebut digelar di Aula Kecamatan Sukoharjo kabupaten Pringsewu, Rabu (14/3/2018).

Yanuar Haryanto Irban 2 mengatakan, kegiatan monitoring dan evaluasi penggunaan DD tahun 2017 ini, untuk menindak lanjuti hasil evaluasi dari BPKAD Kabupaten Pringsewu yang dilakukan beberapa waktu lalu. Dengan mengecek secara langsung, realisasi penggunaan DD seluruh pekon yang ada dikecamatan Sukoharjo. 

"Kegiatan monitoring dan evaluasi ini untuk mensingkronkan data dari BPKAD dan Pekon, yang meliputi pemeriksaan buku Kas umum, buku tabungan, pelaporan, dan realisasi pembangunan dan penggunaannya. Dan jika terdapat kesalahan, harus segera diperbaiki," ujar Yanuar, saat ditemui bintangpost.com dilokasi.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga dilakukan sebagai bentuk pembinaan laporan dan administrasi penggunaan DD seluruh Pekon dikecamatan tersebut, agar dapat lebih tertib dan sesuai dengan aturan.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari. Sebelumnya kemarin (Selasa, 13/3/2018) dilaksanakan di Kecamatan Adiluwih, hari ini di Kecamatan Sukohajo. Dan besok terakhir, akan kita laksanakan monitoring dan evaluasi di Kecamatan Pagelaran," ungkapnya.

Diketahui, selain dihadiri oleh Tim Ispektorat Kabupaten Pringsewu dan jajaran kecamatan Sukoharjo, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Apdesi Kecamatan Sukohajo, dan seluruh Kepala Pekon se-Kecamatan Sukoharjo. (Cikhan)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment