Peringatan 10 Muharam dan Sambut HUT RI, Masjid Alwustho Pringombo 2 Gelar Baksos

Peringatan 10 Muharam dan Sambut HUT RI, Masjid Alwustho Pringombo 2 Gelar Baksos Foto. Ardi bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Dalam rangka memeriahkan 10 Muharam 1444 Hijriyah sekaligus menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 tahun 2022, Masjid Alwustho Pringombo 2 Kelurahan Pringsewu Timur, Kabupaten Pringsewu menggelar berbagai kegiatan dan bhakti sosial (Baksos).

Kegiatan yang diawali dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu ini, akan diisi juga dengan pengajian akbar, lomba mewarnai dan pawai obor, yang dipusatkan di masjid tersebut, Minggu (7/8/2022).

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7253/kepengurusan-korda-fokal-imm-pringsewu-2022-2026-dilantik

http://bintangpost.com/read/7236/kementerian-agama-pringsewu-edukasi-masyarakat-mengenai-stunting

Deni selaku ketua panitia kegiatan mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. Dengan menggelar berbagai kegiatan kemasyarakatan, dan kegiatan berbagi kepada anak-anak yatim piatu.


Menurut dia, kegiatan yang diawali dengan santunan kepada anak yatim tersebut, akan dilanjut dengan lomba mewarnai anak-anak tingkat TK/Paud. Dan puncak acaranya, akan dilaksanakan pengajian akbar serta pawai obor.

"Acara berlangsung mulai hari ini hingga malam nanti. Dengan mengadakan pengajian akbar yang Insya Allah akan diisi oleh Mantan Bupati Pringsewu Sujadi, dan akan dihadiri oleh Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah," ungkapnya.

Alhamdulillah, kegiatan ini sangat didukung oleh pengurus, takmir dan risma masjid, serta masyarakat sekitar. Dan kita berharap, sampai dengan acara puncak malam nanti, kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, lancar dan sukses, harapnya.

Sementara itu, Khairul Huda selaku Takmir masjid Alwustho menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan tersebut.

Karena, lanjut dia, sebagai masjid tertua ketiga di Kabupaten Pringsewu ini, setelah Masjid Jami di Pringsewu Barat dan Masjid Sobari di Pringsewu Selatan, bisa menjadi contoh baik bagi masjid-masjid lainnya.

"Tentunya kegiatan ini sangat baik dilakukan. Dan berharap, apa yang sudah dilakukan ini  bisa menjadi contoh bagi yang lainnya," tuturnya. 

Saya juga berharap, melalui kegiatan sebagai ungkapan rasa syukur ini, diharapkan juga kegiatan ini menjadi sarana untuk menjaga kekompakan dan kerukunan umat, khususnya untuk saling memberi dan berbagi dengan masyarakat. (ardi)





     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment