Bawaslu Tubaba Audiensi ke Polres Tubaba

Bawaslu Tubaba Audiensi ke Polres Tubaba Foto : Her/bintangpost.com.

Tubaba, (BP) : Menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, yang tahapannya sudah dimulai 14 Juni 2022, jajaran Bawaslu Kabupaten Tubaba kini mulai menyiapkan pembentukan sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

Untuk mematangkan hal tersebut, Bawaslu Kabupaten Tubaba melakukan audiensi dengan Polres setempat sebagai institusi yang tergabung didalam sentra Gakkumdu.

Kehadiran Ketua Bawaslu Midiyan, S.Sos dan Anggota Bawaslu Tubaba Holdin HS, S.H.i, Sukirman Hadi, S.H.,.M.H di Polres Tubaba, diterima langsung oleh Kapolres Tubaba AKBP. Sunhot P Silalahi, S.IK., M.M didampingi Wakapolres Tubaba Kompol. Gusti Iwan Wijaya, S.H., M.Si, Kasat Intelkam Iptu. Despian Riandi, S.H, dan Kasat Reskrim AKP. Fredy Aprisa Putra, S.H, M.H.

Ketua Bawaslu Tubaba Midiyan, S.Sos menjelaskan, audiensi ini bagian dari tindaklanjut Surat Ketua Bawaslu Republik Indonesia 247/PP.00.00/K1/07/2022 tentang Persiapan Pembentukan Anggota Sentra Gakkumdu Provinsi, Kabupaten/Kota.

“Salah satu poin kerjasama antara Bawaslu dan Polri adalah penguatan Sentra Gakkumdu. Melalui audiensi ini Bawaslu Tubaba berharap, dapat terbangun sinergitas yang baik antara Bawaslu dan Polri yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu," jelasnya  Rabu (27/7/2022).

Ditempat yang sama, Kapolres AKBP. Sunhot P Silalahi, S.IK., M.M mengatakan, sekarang sudah tahun politik sampai dengan pemilu 2024, karenanya kita harus kompak. 

"Kita harus kompak dan solid. Kita juga perlu komitmen integritas persamaan persepsi untuk menghadapi pemilukada 2024, Politik ini sangat rawan. Kordinasi antara Bawaslu dan Polres harus intensif. Sebagai saran, Bawaslu, Polres dan Kejari harus duduk satu meja sebelum pembentukan Gakkumdu harus berintegritas kerja sama yang baik," tutupnya.(Her) 

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tulang Bawang Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment