Tahun Ajaran Baru, SMAN 1 Pringsewu Terima 360 Murid

Tahun Ajaran Baru, SMAN 1 Pringsewu Terima 360 Murid Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : "Peserta didik baru diharapkan agar dapat siap menjadi siswa-siswi SMAN 1 Pringsewu yang memiliki mental juara. Sesuai slogan sekolah ini, yaitu Sekolah Juara, dengan moto 'Kami datang berjuang, Kami pulang jadi pemenang."

Hal itu diungkapkan Kepala Sekolah SMAN 1 Pringsewu Aris Wiranto, S.Pd.MM, kepada media ini, Rabu 6/7/2022).

Selain itu, para calon siswa-siswi yang diterima, harus mengedepankan belajar belajar, dan belajar. Karena, kata dia, pelakaran di Kelas X pada tahun 2022 ini, akan menggunakan Kurikulum Merdeka.

"Dalam sistem belajar Kurikulum Merdeka ini, tidak ada penjurusan. Tetapi ketika di kelas XI nanti, para siswa-siswi ini bisa memilih sendiri mata pelajaran yang disukai," terangnya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7091/pemkab-pringsewu-dorong-perkembangan-dunia-pendidikan

http://bintangpost.com/read/6979/kemendikbud-ristek-tetapkan-21-sekolah-di-pringsewu-sekolah-penggerak-tahap-ii

Untuk tahun ajaran baru ini, Aris mengungkapkan, membuka pendaftaran penerimaan calon siswa baru melalui jalur zonasi dan jalur prestasi, yang dibuka dari tanggal 27 sampai 30 Juni 2022 lalu.

Selanjutnya, kata dia, dilakukan verifikasi berkas tanggal 4-6 Juli 2022. Dan pengumumannya akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juli 2022 mendatang.

"SMAN 1 Pringsewu tahun ajaran baru 2022 menerima 360 peserta didik baru. Dengan rincian 306 murid melalui zonasi, dan 54 murid melalui jalur prestasi," ungkapnya.

Untuk itu, sangat diharapkan peran serta, dukungan dan partisipasinya dari orang tua wali murid. Mengingat SMAN 1 Pringsewu mempunyai banyak prestasi serta terkenal dengan julukan sekolah para juara, sehingga SMAN 1 Pringsewu mendapatkan bpredikat  sekolah (Top) 1000 terbaik se-Indonesia, pungkasnya. (Gus)




    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment