Pemerintah Pekon Tirom Kecamatan Pematang Sawah Salurkan BLT-DD.

Pemerintah Pekon Tirom Kecamatan Pematang Sawah Salurkan BLT-DD. Foto : Ideal/bintangpost.com.

Tanggamus, (BP) :  Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) di Pekon Tirom Kecamatan Pematang Sawah Kabupaten Tanggamus tahap satu, dua dan tiga sudah tersalurkan pada, Senin (4/07/2022).

Dana bantuan tersebut merupakan program pemerintah pusat yang di peruntukkan bagi masyarakat Prasejahtera, dengan tujuan mengurangi beban hidup masyarakat dalam masa Pandemi Covid-19.

Menurut keterangan Pj Kepala Pekon Tirom, Amrizal, BLT DD tahap awal seharusnya di bagikan ke 116 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), namun dibagikan secara pemerataan menjadi 149 (KPM). Dari nilai Pagu anggaran BLT DD senilai Rp 140.400.000 di tahun 2022 selama tiga bulan. Untuk pembagian sendiri dibagikan di Balai Pekon Tirom, dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat KPM sebanyak 116 keluarga namun dibagi secara pemerataan menjadi 149 KPM. 

"Untuk pembagian tiga bulan periode bulan Januari sampai Maret, dalam satu bulan nya KPM menerima BLT DD sebesar RP 300.000. Jika di kalikan tiga bulan maka setiap KPM menerima BLT DD sebesar Rp. 900.000," ujarnya Amrizal.


Amrizal mengaku, pada saat di kumpulkan beberapa warga dan juga BHP dan seluruh kadus Pekon Tirom guna membahas tadi nya pernah mendapat BST, sekarang tidak mendapatkan bantuan tersebut. 

"Maka dari itu masyarakat sepakat agar dibagikan sama rata, baik yang mendapatkan BLT DD maupun yang tidak mendapatkan BST, di bagi secara pemerataan menjadi Rp. 200.000. Agar supaya bisa merasakan semua," terang Amrizal.

Sementara salah satu keluarga penerima (KPM) yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan dengan adanya pembagian BLT DD secara pemerataan dengan dasar kesepakatan bersama, menyetujui hal itu karena menurutnya bisa merasakan semua dan itu lebih bijak dan adil.

"Ya kami terbantu, dengan ada kesepakatan bersama itu lebih adil dan bijak, karena bisa merasakan semua dan meringankan beban hidup di masa Pandemi Covid-19," ungkapnya. (Idham)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment