Relawan Kobar Siap Bedah Rumah Muhsinin Warga Sidomukti.

Relawan Kobar Siap Bedah Rumah Muhsinin Warga Sidomukti. Foto : Dji/bintangpost.com.

Ketapang, (BP) : Keluarga Muhsinin (43), warga RT 003 RW 001 Desa way Sidomukti, Kecamatan Ketapang Lampung Selatan, yang bertempat tinggal di rumah geribik berukuran 5×9 meter saat ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan bahkan bisa dikatakan sudah hampir ambruk termakan usia. 

Rumah tersebut nampak terlihat sudah doyong dan mau roboh. Relawan Kobar yang diketuai oleh M. Fadli bersama Yohendra seorang ASN dari anggota polres Lampung Selatan, menyempatkan berkunjung ke kediaman Muhsinin.

Relawan Kobar yang merupakan ASN Polres Lampung Selatan M.Fadli mengungkapkan, dirinya bersama rekannya sesama ASN Polres Lamsel Yohendra melakukan kunjungan ke rumah Muhsinin, dan melihat kondisi rumah tersebut sangat memprihatinkan sudah mendekati roboh.

“Secepatnya rumah Muhsinin akan kami bedah dan direnovasi supaya bisa layak huni lagi untuk ditempati kembali oleh keluarga mereka dengan aman dan nyaman," ungkap M. Fadli, jum’at (1/7/22)

M. Fadli juga mengatakan, dana untuk pembangunan bedah rumah ini selain di kumpulkan dari komunitas relawan juga bersumber dari para donatur.

“Pengerjaan pembangunan bantuan bedah rumah dari relawan akan dilaksanakan beberapa hari kedepan dan akan berkolaborasi bersama pemerintah Desa way Sidomukti,” imbuh M.Fadli

Sementara Kepala Desa Way Sidomukti Paryono mengatakan, pihaknya bersama masyarakat Way Sidomukti mengucapkan  terimakasih atas kunjungan Relawan Kobar.

"Terimakasih atas kunjungan Relawan Kobar yang ketuai oleh M. Fadli beserta rekan-rekan relawan yang lainnya karena mau turut prihatin serta membantu meringankan beban warga kami yang sedang membutuhkan. Uluran tangan dari para rekan relawan untuk bisa merenovasi rumah saudara Muhsinin. Kami selaku pemerintah desa setempat  siap ikut membantu para relawan pada saat proses pengerjaan bedah rumah tersebut dimulai," pungkasnya.[Dji]


    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment